Dampak Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kas Tempat Pemerintah Kabupaten Probolinggo (Ms-38)

loading...
Manajemen Sumber Daya Manusia (  MSDM ) pada remaja ini semakin menerima perhatian. Pada hakekatnya MSDM ialah suatu upaya pengintegerasian kebutuhan personil dengan tujuan organisasi biar individu sanggup memuaskan kebutuhannya sendiri walaupun bekerja untuk tujuan organisasi. Saat ini ratifikasi terhadap insan senantiasa mempunyai kedudukan yang semakin penting. Meskipun kita berada, atau sedang menuju dalam masyarakat yang berorientasi kerja yang memandang kerja suatu yang mulia tanpa mengabaikan insan yang melaksanakan pekerjaan tersebut.
Manusia sebagai anggota organisasi dalam melaksanakan proses pekerjaan akan sangat dipengaruhi oleh kepribadian yang tidak sama-beda, contohnya sifat, sikap, nilai-nilai, cita-cita dan minat dan itu akan berpengaruh  pada gaya kepemimpinannya juga pada kinerja.
Gaya kepemimpinan yaitu teladan sikap konsumen yang diterapkan pemimpin dengan melalui orang lain, yaitu teladan prilaku yang diperlihatkan  pimpinan pada ketika menghipnotis orang lain, ibarat dipersepsikan orang lain. Gaya bukanlah soal bagaimana pendapat pemimpin wacana sikap mereka sendiri dalam memimpin, tetapi bagaimana persepsi orang lain terutama bawahannya wacana sikap pemimpinnnya ( Hersey dan Blanchard, 1992 ).
Melalui gaya kepemimpinan yang dimiliki seorang pemimpin, ia akan mentransfer beberapa nilai ibarat pengutamaan kelompok, pinjaman dari orang-orang / karyawan, toleransi terhadap resiko, kriteria pengupahan dan sebagainya. Pada  sisi lain pegawai akan membentuk  suatu persepsi subyektif terkena dasar-dasar nilai yang ada dalam organisasi sesuatu dengan nilai-nilai yang ingin disampaikan pimpinan melalui gaya kepemimpinan.

Untuk menyelaraskan antara nilai-nilai individu dan nilai-nilai perusahaan dibutuhkan suatu proses yang disebut sosialisasi. Proses sosialisasi akan tepat jikalau pegawai gres merasa bahagia pada pekerjaan dan organisasinya. Penhadir gres merasa diterima oleh rekan kerjanya sebagai orang yang dipercayai dan mempunyai nilai-nilai, mengakibatkan rasa percaya diri bahwa ia bisa mengerjakan pekerjaan secara sukses memahami system yang ada, tidak spesialuntuk yang berkaitan dengan tugas-tugasnya saja. Tetapi juga dengan peraturan yang ada.
Gaya kepemimpinan seorang pemimpin akan sangat menghipnotis kondisi kerja, dimana akan bekerjasama dengan bagaimana karyawan mendapatkan suatu gaya kepemimpinan, bahagia atau tidak, suka atau tidak. Di satu sisi gaya kepemimpinan tertentu sanggup menimbulkan peningkatan kinerja di sisi lain sanggup menimbulkan penurunan kinerja. 
Dalam perjuangan untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawan berdasarkan Rustandi  ( 1987 ), sangat diharapkan seorang pemimpin yang memakai gaya kepemimpinan situasional, yaitu pemimpin yang selain mempunyai kemampuan pribadi, juga bisa membaca keadaan bawahannya serta lingkungan kerjanya. Dalam hal ini kematangan bawahan berkaitan eksklusif dengan gaya kepemimpinan yang tepat untuk diterapkan, biar pemimpin memperoleh ketaatan atau imbas yang memadai. Untuk itu pemimpin harus bisa mendapatkan suasana kerja yang mendukung para bawahan untuk selalu berprestasi.
Berdasarkan uraian diatas maka penelitian ini didiberi judul Dampak Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

0 Komentar untuk "Dampak Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kas Tempat Pemerintah Kabupaten Probolinggo (Ms-38)"

Back To Top