Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Abc

loading...
Skripsi Manajemen - Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT ABC
kata kunci: gaya kepemimpinan, budaya organisasi, kinerja karyawan

Abstraksi

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji efek budaya organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja untuk meningkatkan kinerja pegawai. Penggunaan variable-variabel tersebut menurut hasil penelitian terlampau, yaitu: Chatman dan Bersade (1997), She (1999), Abdul Rashid (2003) dan Yammarino et al., (1993).

Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Jasa Indonesia (persero), responden yang dipakai sebanyak 115 karyawan, memakai Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menawarkan budaya organisasi dan gaya kepemimpinan memiliki efek nyata dan signifikan terhadap kepuasan kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan.

Pengaruh dari gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja yaitu signifikan dan positif, efek dari budaya organisasi terhadap kepuasan kerja yaitu signifikan dan positif; efek gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai yaitu signifikan dan positif; efek budaya organisasi terhadap kinerja pegawai yaitu signifikan dan positif; dan efek kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai yaitu signifikan dan positif.

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT ABC
0 Komentar untuk "Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Abc"

Back To Top