Manajemen Proyek Gagal Sebab 13 Hal Ini

loading...

Kegagalan Manajemen Proyek

Kesuksesan sebuah proyek niscaya membutuhkan tenaga dan pikiran yang menguras segalanya. Seorang manajer proyek dituntut untuk memastikan bahwa sebuah proyek sudah berjalan sesuai perencanaan dan tidak berada dalam jalur yang salah.

Namun, sampai ketika ini kenyataannya terdapat begitu banyak proyek gagal atau paling tidak terlambat dalam penyelesaian dimana hal tersebut memicu membengkakan biaya yang dikeluarkan.

Apa yang menjadi Penyebab kegagalan administrasi proyek ?

diberikut ini beberapa alasan diantaranya mengapa kegagalan Manajemen Proyek sering terjadi :
 Kesuksesan sebuah proyek niscaya membutuhkan tenaga dan pikiran yang menguras segalanya Manajemen Proyek Gagal Karena 13 Hal Ini
manajemen proyek

[1] Lemahnya Komunikasi 

Pelaksanaan sebuah proyek tanpa adanya komunikasi yang lancar bisa menyebakan sebuah proyek mengalami kesalahan didalam pengerjaannya.

Misalnya, manajer proyek menginginkan programer untuk berkoordinasi dengan para analis, programer melakukan tugasnya sesuai dengan desain yang disusun oleh analis ketika pertama masa proyek, tanpa adanya pertanyaan sedikitpun oleh programer kepada analis terkena desain sistem yang sudah disusun ketika penggarapannya.

Kesalahan akan rentan terjadi dalam kondisi menyerupai ini

[2] Kurangnya Pemantauan

Pelaksanaan sebuah proyek umumnya tidak dipantau secara baik. Kelemahan ini bisa memunculkan memungkinkan sebuah proyek tidak berjalan dengan planning tiruanla.

Banyak terjadi penyimpangan penyimpangan disana sini jawaban lemahnya pengendalian oleh manajemen proyek. Pemantauan proyek ini sangat penting dalam mengukur kemajuan sebuah proyek yang dikerjakan

[3] Keterlambatan Tenaga Kerja

Keterlambatan tenaga kerja didalam menuntaskan sebuah proyek bukanlah permasalahan sepele. Keterlambatan tenaga kerja ialah salah satu faktor yang bisa mengakibatkan penyelesaian sebuah proyek menjadi tertunda.

Seorang manajer proyek bertugas untuk terus mengingatkan para pekerjanya untuk sempurna waktu dalam bekerja menuntaskan proyek.

[4] Skill Yang Tidak Memadai

Didalam membangun Sistem Informasi harusnya diharapkan skill atau kemampuan yang mumpuni, skill yang tidak mempuni tentu akan menghambat suatu proyek, entah itu dilihat dari segi biaya, waktu, ataupun tenaga yang digunakan.

[5] Anggaran Proyek Tak Kunjung Cair

Didalam pelaksanaan sebuah proyek, anggaran sudah diputuskan untuk memenuhi seluruh kebutuhan yang diharapkan didalam proyek tersebut.

Apabila anggaran untuk proyek tersebut tidak kunjung cair, hal ini akan membuat pengerjaan proyek tentunya menjadi terhambat, keterlambatan sebuah proyek maka akan memunculkan duduk kasus masalah baru, biaya semakin membengkak dan kepercayaan yang menurun

[6] Perencanaan yang Tidak Memadai

Perencanaan ialah hal vital dalam aneka macam aspek proyek. Faktor perencanaan menjadi langkah pertama yang bisa memilih apakah sebuah proyek akan gagal ataukah berhasil dijalani.

Kesalahan dalam perencanaan balasannya fatal. Tentu sudah jelas, pelaksanaan sebuah proyek sudah barang tentu akan mengikuti, menjalani, dan mengeksekusi perencanaan yang sudah dsusun sebelumnya.

Perencanaan yang tak cukup memadai, maka hasil proyek juga kemungkinan besar tak memadai hasilnya.

[7] Dukungan Manajemen Eksekutif yang Kurang

Segala keputusan dalam suatu perusahaan berada ditangan manajemen, apabila administrasi mempersembahkan sumbangan total terhadap keberlangsungan suatu proyek maka dampaknya, proyek yang akan dilakukan akan senantiasa didiberi kelancaran.

Bentuk sumbangan dari administrasi direktur bisa berbentuk pemdiberian penghargaan atas waktu dan tenaga yang sudah dipakai dalam pelaksanaan proyek.

Kurangnnya perhatian dari administrasi bisa mengakibatkan penerapan sistem yang ada menjadi sia sia alasannya ialah lemahnya motivasi pihak pihak yang menjalankan.

[8] Manajemen Proyek yang Buruk

Keberhasilan pengembangan administrasi proyek sistem informasi tak spesialuntuk bergantung kepada penerapan alat ataupun tool tool yang ada saja, namun pada insan yang menjadi perancang sekaligus penggunannya.

Manajemen yang jelek ialah faktor utama kegagalan proyek sistem informasi.

Manajemen ialah hal penting yang harus ada dan dilaksanakan sebaik mungkin demi keberhasilan pembangunan sistem.

Memperbaiki administrasi yang jelek ialah salah satu cara untuk menjamin keberlangsungan proyek. melaluiataubersamaini administrasi yang baik, maka kebutuhan di dalam proyek akan tercukupi.

[9] Optimis Berlebihan

Sikap optimis ialah hal harus dilakukan, namun perilaku yang terlalu optimis bisa membuat lupa terhadap tanggung jawaban yang harus dilakukan berkaitan dengan suatu proyek sistem informasi yang dibangun.

Sikap optimis yang berlebih sebaiknya dibatasi alasannya ialah personil harus slalu siaga terhadap kondisi lingkungan sekitar yang mungkin bisa saja kuat terhadap pengerjaan proyek

[10] Kurangnya Komitmen

Kurangnya janji ketika menjalankan pengerjaan proyek bisa membuat pembangunan proyek menjadi terlambat atau bahkan bisa sama menderita kegagalan.

Komitmen bukan spesialuntuk oleh developer, namun harus ditekankan kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan proyek yang dikerjakan.

[11] Harapan dan Tujuan yang Kurang Jelas

Kadang kadang sebuah perusahaan tidak memiliki impian serta tujuan yang terang dari sebuah penerapan sistem informasi, sekedar spesialuntuk mengikuti perkembangan atau spesialuntuk mengujung tren penerapan administrasi proyek sistem informasi.

Sebuah perusahaan haruslah memiliki impian yang nyata, apa saja yang ingin diraih dan perjuangan gigih ketika berusaha meraihnya, sehingga efektivitas atas penerapan administrasi proyek sistem informasi bisa terjadi.
 

[12] Kesentidakboleh Komunikasi Pengguna dengan Perancang Sistem Informasi

Sikap yang positif yang berbentuk sumbangan serta kompetensi dari user dan kekerabatan yang bersahabat antara teknisi dengan user ialah hal yang sangat menguntukan dan penting dalam kaitannya terkena keberhasilan penerapan proyek sistem informasi.

Melibatkan para pengguna desain dan operasi sistem informasi ialah salah satu alternatif yang manis dalam mendukung keberhasilan sistem informasi yang dilaksanakan oleh perusahaan.

Pengguna tentu akan memiliki peluang untuk bsia mendesain sistem tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan dan memiliki peluang untuk mengontrol.

Kesentidakboleh komunikasi yang terjadi antara perancan dan pengguna sistem informasi tentunya akan menghambat ketiruananya.

[13]  Pengambilan Jalan Pintas

Didalam membangun sebuah proyek sistem informasi, banyak sekali jalan pintas yang bisa ditempuh. semisal seorang developer lampaunya pernah membangun sebuah proyek sistem informasi yang menyerupai atau bertipikal sama dengan yang kini sedang dikerjakan.

Hal hal menyerupai ini bisa mengakibatkan kesalahan yang fatal, alasannya ialah sistem yang pernah diterapkan dalam masalah sebelumnya belum tentu bisa bekerja pada proyek sistem informasi yang sedang dijalani

Itulah ke 13 kemungkinan yang bisa menjadi penyebab administrasi proyek mengalami kegagalan

0 Komentar untuk "Manajemen Proyek Gagal Sebab 13 Hal Ini"

Back To Top