loading...
Pengangguran ialah duduk perkara ketenagakerjaan yang patut menerima perhatian pemerintah. Lapangan kerja yang terbatas membuat orang mencari jalan untuk berusaha semoga tetap hidup layak di masyakakat. Berwirausaha ialah salah satu jalan keluarnya. Wirausaha yaitu orang yang mempunyai dan mengelola
Dalam proses mengelola usaha, aspek-aspek yang menjadi katalisator, yang mengakibatkan seseorang menentukan karirnya sebagai wirausaha. Hal- hal yang mendorong seseorang menentukan karir sebagai wirausaha, sanggup diketahui melalui evaluasi kepribadian khususnya pengalaman dan latar belakangnya. Biografi seseorang sanggup bermanfaa untuk melihat keterampilan dan kompetensi untuk meningkatkan kewirausahaan, pengembangan nilai- nilai kewirausahaan dan pendorong untuk mencetuskan ide- ilham wirausaha..
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Wirausaha Terhadap Pengembangan Karir Individu Pada Distributor Multilevel Marketing “X” di Malang. Wirausaha dalam hal ini yaitu semangat yang ada pada distributor MLM yang mencakup Kreatif, Inovatif, dan Berani. Karir dalam dalam hal ini yaitu urutan aktifitas yang berkaitan dengan pekerjaan dan perilaku- perilaku, nilai-nilai, dan aspirasi seseorang selama rentang hidup orang tersebut. Sedangkan Pengembangan karir yaitu suatu kondisi yang menawarkan adanya peningkatan jenjang atau status seseoarng dalam pekerjaanya.
Berdasarkan latar belakang tersebut maka sanggup dijelaskan bahwa Pengembangan Karir (Y) seorang distributor MLM dipengaruhi oleh 2 faktor, yaitu faktor Internal dan faktor Eksternal. Faktor internal yang ada dalam wirausaha terbagi menjadi 3 komponen, K reatif (X), Inovatif (X2), Berani (Xç). Adapun keluarga, ekonomi, dan sosial budaya termasuk faktor ekternal yang ikut mempengaruhi namun tidak diteliti. Variabel X, X2, Xç yaitu variabel yang tidak saling berhubungan, namun secara bahu-membahu mempunyai efek terhadap Pengembangan Karir.
Jenis peneilitian ini ialah penelitian observasional analitik. Populasi penelitian yaitu distributor MLM “X” yang ada di Malang, adapun sampel yang diambil sejumlah 96 orang distributor yang aktif dengan mengunakan metode porposive sampling. Sedangkan angket yang disebarkan sejumlah 120 dengan pertanyaa n tertutup dengan mengunakan skala likert. Pengelolaan data dan analisis data mengunakan menolongan jadwal SPSS 10 yaitu model Analisis Regresi Logistik.
Hasil uji silang yang beroientasi pengembangan karir sebanyak 59 orang , yang tidak berorientsi karir sebanyak 37 orang. Hasil uji signifikan sebesar 0,001berarti ada efek wirausaha terhadap pengembangan karir . Adapun masing – masing variabel mempunyai nilai sebagai diberikut : Kreatif besar lengan berkuasa terhadap pengembangan karir dengan tingkat signifikan 0,004 < ـ 0,05. Variabel Inovatif tidak besar lengan berkuasa terhadap pengembangan karir alasannya yaitu mempunyai signifikan yang diperoleh 0,677 > ـ 0,05. Variabel Berani ialah yang mayoritas besar lengan berkuasa terhadap pengembangan karir dengan nilai signifikan 0,001 ـ 0,05.
Judul : PENGARUH WIRAUSAHA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR INDIVIDU PADA DISTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING “ X “ DI MALANG (MS-04)
Judul : PENGARUH WIRAUSAHA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR INDIVIDU PADA DISTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING “ X “ DI MALANG (MS-04)
0 Komentar untuk "Pengaruh Wirausaha Terhadap Pengembangan Karir Individu Pada Agen Multi Level Marketing “ X “ Di Malang (Ms-04)"