Pengaruh Arus Kas Operasi Arus Kas Investasi Arus Kas Pendanaan Dan Roi Return On Invesment Terhadap Return Saham (Ke-18)

loading...
Laporan arus kas dan rasio profitabilitas ialah bab dari laporan keuangan yang sanggup kuat terhadap sikap investor, dimana memperoleh return ialah tujuan utama kegiatan perdagangan para investor di pasar modal. Dalam diberinvestasi, investor memakai gosip dari laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan dan untuk meminimalisasi resiko investasinya, alasannya ialah dalam laporan keuangan sanggup diperoleh gosip terkena posisi keuangan perusahaan, fatwa kas, dan gosip lainnya yang terkait dengan faktor yang menghipnotis return saham. Variabel-variabel yang diduga kuat terhadap tingkat return, antara lain: arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ROI (Return On Invesment). Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis varibel-variabel yang kuat signifikan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ).

Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ) dengan memakai periode tahun penelitian terbaru yaitu dari tahun 2003 hingga 2005, yaitu sebanyak 145 perusahaan manufaktur. Penentuan sampel dari populasi memakai metode purposive sampling. Penelitian ini memakai data keuangan yang ada di Indonesian Capital Market Directory (ICMD) 2006 untuk tiga tahun secara berurutan dengan mendapat 59 perusahaan manufaktur sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang dipakai untuk meguji hipotesis pada penelitian ini ialah analisis regresi linier berganda, dimana uji hipotesis secara parsial dengan memakai uji t dan uji hipotesis secara simultan dengan memakai uji F.

Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan tidak kuat signifikan terhadap return saham. Sedangkan ROI (Return On Invesment) kuat signifikan terhadap return saham. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ROI (Return On Invesment) secara simultan kuat signifikan terhadap return saham. Koefisien determinasi yang didapat, ialah sebesar 4 persen return saham sanggup dijelaskan oleh variabel independen dalam penelitian ini, sedangkan sebanyak 96 persen dijelaskan oleh faktor lain diluar model penelitian.



Judul : PENGARUH ARUS KAS OPERASI ARUS KAS INVESTASI ARUS KAS PENDANAAN DAN ROI RETURN ON INVESMENT TERHADAP RETURN SAHAM  (KE-18)


Tag : Keuangan
0 Komentar untuk "Pengaruh Arus Kas Operasi Arus Kas Investasi Arus Kas Pendanaan Dan Roi Return On Invesment Terhadap Return Saham (Ke-18)"

Back To Top