loading...
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa pemahaman siswa terkena bahan berdiri segiempat sanggup mensugesti hasil berguru matematika. Dalam hal ini peneliti menghubungkan problem pamahaman berdiri segiempat pada mata pelajaran matematika dengan hasil berguru matematika siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung tahun pemikiran 2009/2010.
Rumusan problem dalam skripsi ini yaitu (1) Adakah imbas pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun pemikiran 2009/2010? (2) Seberapa besar imbas pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun pemikiran 2009/2010? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini yaitu untuk mengetahui secara terperinci ihwal (1) ada tidaknya imbas pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun pemikiran 2009/2010. (2) basar imbas pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun pemikiran 2009/2010.
Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya yaitu penelitian ex-postfacto. Dalam penelitian ini dipakai metode observasi, tes, dokumentasi, dan interview. Metode tes dipakai untuk memperoleh data ihwal pemahaman berdiri segiempat dan juga hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari semester genap tahun pemikiran 2009/2010. Sedangkan metode observasi, dokumentasi, dan interview dipakai untuk menggali data ihwal sejarah, letak geografis, masukana dan pramasukana, struktur organisasi, keadaan guru dan siswa di MTs N Pulosari.
Sesudah penulis mengadakan penelitian dengan memakai beberapa metode di atas, penulis memakai rumus regresi linier sederhana. Sesudah data dianalisis, kesannya sanggup disimpulkan bahwa ada imbas positif yang signifikan antara pemahaman berdiri segiempat dengan hasil berguru matematika siswa kelas VII semester genap di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun pemikiran 2009/2010. Hasil hitung, baik pada taraf signifikansi 1% maupun 5% tenyata nilai F lebih besar daripada nilai F tabel. melaluiataubersamaini demikian, hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Namun imbas pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII semester genap di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun pemikiran 2009/2010 tidak begitu besar.
0 Komentar untuk "Pengaruh Pemahaman Berdiri Segiempat Terhadap Hasil Berguru Matematika Siswa Kelas Vii Semester Genap Di Mts N Pulosari Ngunut (Pmt-52)"