Sirkulasi Kerja Housekeeping Di Kartika Hotel Pontianak (Pm-16)

loading...
BAB I PENDAHULUAN

Dunia kepariwisataan remaja ini sedang menerima perhatian dan sorotan yang sangat meningkat di banyak sekali negara maupun di banyak sekali dunia, hal ini terbukti dengan banyaknya dibangun biro-biro jasa, hotel-hotel/penginapan-penginapan, obyek-obyek wisata, sehingga banyak para pengunjung yang ingin memakai akomodasi tersebut. Kaprikornus tak heran lagi bila banyak negara-negara yang berusaha ingin menyebarkan dunia kepariwisataannya.
Dalam kegiatannya sebagai seorang karyawan, khususnya karyawan hotel hendaknya sanggup mempersembahkan pelayanan yang sebaik-baiknya biar para tamu yang berkunjung menerima kepuasan tersendiri serta mempunyai kesan yang baik bila pulang ke negaranya. Hal ini tidak terlepas dari masukana dan pramasukana yang ada, antara lain contohnya :
Pelayanan penginapan/perhotelan, lokasi, alat-alat yang dipergunakan (sebab sektor perhotelan ialah salah satu masukana pokok dalam pengelolaan Industri Pariwisata).
Hotel yaitu ialah suatu perusahaan yang menyediakan jasa dalam bentuk penginapan serta menyajikan segala makanan dan minuman serta akomodasi lainnya yang dijual secara teru-menerus.

Karena hotel bergerak dibidang jasa, maka pengelolaannya harus menurut suatu bentuk organisasi yang gunanya untuk mempergampang dalam mempertanggung jawabankan setiap aktivitas dari departemen yang ada di hotel tersebut. Disamping itu untuk menetapkan masing-masing kiprah dari setiap departemen, biar terjalin kerjasama yang baik antara departemen yang satu dengan departemen lainnya, begitu pula dengan para karyawannya.

A. Latar Belakang Masalah
Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, sebuah hotel berusaha untuk mewujudkan yang sebesar-besarnya keuntungan, untuk itu dituntut untuk mengutamakan kualitas pelayanan kepada para tamunya. Apabila kita mempersembahkan pelayanan yang baik, maka para tamu jugalah yang akan menjadi alat promosi yang baik bagi hotel tersebut. Sehingga pihak hotel sanggup meraih laba dengan hadirnya para pelanggan baru. Untuk mencapai tujuan tersebut maka sebagai seorang karyawan hotel hendaknya dituntut untuk menjadi tenaga yang profesional.

Untuk memperoleh tenaga kerja yang profesional, pada ketika ini banyak didirikan Akademi-akademi yang mempunyai jurusan Perhotelan. Begitu pula banyak didirikan kursus-kursus profesi yang mempunyai jurusan tersebut. Untuk menjadi tenaga kerja profesional tersebut, selain dari pelajaran di dingklik kuliah,

diadakan juga On The Job Training di Hotel berbintang. melaluiataubersamaini demikian sanggup mempraktekkan pribadi ilmu yang didapat dari dingklik kuliah.
Atas dasar uraian tersebut di atas, maka penulis akan mengulas salah satu departemen yang ada di Kartika Hotel Pontianak, dengan mengambil judul : "SIRKULASI KERJA HOUSEKEEPING DI KARTIKA HOTEL PONTIANAK".
0 Komentar untuk "Sirkulasi Kerja Housekeeping Di Kartika Hotel Pontianak (Pm-16)"

Back To Top