Analisis Bauran Pemasaran Dalam Peningkatan Penjualan Pada Pt. Megatama Motor Di Makassar (Pm-28)

loading...
BAB  I
PENDAHULUAN

1.1         Latar Belakang Masalah
Dalam dunia perjuangan kini ini tingkat persaingan antara industri-industri bisnis semakin tajam, tak terkecuali dengan perusahaan-perusahaan yang berada di Indonesia. melaluiataubersamaini semakin majunya teknologi dalam abad globalisasi ini, setiap perusahaan berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas produksinya maupun administrasi pemamasukannya dengan tujuan meterbaikkan keuntungan-keuntungan sesuai sasaran yang diinginkan oleh setiap perusahaan. Persaingan yang semakin ketat dalam dunia bisnis sudah merambah ke tiruana sektor perjuangan (bisnis), sehingga kompetisi yang ada antara perusahaan semakin ketat. Perusahaan yang bergerak dalam dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua, tidak lepas dari persaingan tersebut, dimana suatu perusahaan dituntut untuk bisa menghadapi banyak sekali hambatan yang timbul dalam mengelola bisnis perjuangan pemamasukannya, juga untuk menjamin perusahaan yang bersangkutan agar sanggup beroperasi dengan administrasi yang efektif dan efisien.
Setiap perusahaan sanggup meningkatkan penjualan produknya dengan memakai sistem pemamasukan yang efektif, serta strategi-strategi yang khusus dalam meningkatkan pasar konsumen yang ada. Strategi pemamasukan tersebut yakni Strategi tentang Marketing Mix yaitu Price (harga), Product (produk), Promotion (promosi) dan Places (distribusi). Pemamasukan ialah salah satu fungsi yang sangat penting dalam perusahaan, dimana dengan pemamasukan yang sempurna sanggup memilih volume penjualan dan posisi perusahaan (produk) di pasar. Penguasaan pangsa pasar sangat tergantung kepada kemampuan untuk memanfaatkan taktik pemamasukan perusahaan menyerupai : a). Bagaimana mempromosikan suatu harga produk, b). Bagaimana taktik harga dengan pesaing yang ada, c). Bagaimana kebijakan promosinya, d). Bagaimana proses distribusi yang tepat, e). Bagaimana mengenal lingkungan pasar dan lain sebagainya.
Tingkat dan jenis kebutuhan serta cita-cita konsumen itu sanggup tidak sama satu dengan yang lainnya, yang ini menyebabkan pilihan terhadap motor Yamaha, alasan pemilihan atau tujuan pemilihan dan faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam membeli motor Yamaha pada setiap konsumen juga tidak sama.

Oleh sebab itu PT. Megatama Motor menyediakan kebutuhan masyarakat dengan banyak sekali jenis type kendaraan roda dua yang mempunyai karakteristik yang tidak sama-beda antara lain motor Yamaha F1zr-RR mempunyai kualitas model yang sporty, kualitas mesin yang abadi serta cocok untuk dipakai oleh para remaja dan berilmu balig cukup akal yang berjiwa muda, adapun type motor Yamaha Jupiter Z mempunyai mesin yang berkarakter, ekonomis materi bakar dan sanggup dipakai untuk perjalanan dalam kota dan luar kota.
Dalam hubungannya dengan uraian tersebut diatas sanggup disajikan data volume penjualan sepeda motor Yamaha untuk tahun 2005-2009 yang sanggup dilihat pada tabel 1 yaitu sebagai diberikut :

Tabel  1.1
Data Volume Penjualan Motor
Tahun 2005 – 2009
Tahun
Volume Penjualan
(Unit)
2005
2006
2007
2008
2009
497
583
617
652
663
Rata-rata
602

Sumber : PT. Megatama Motor di Makassar
melaluiataubersamaini gambaran yang baik serta kepercayaan terhadap perusahaan akan membuat konsumen terpikat untuk mengadakan pembelian ulang dan konsumen tidak akan beralih pada perusahaan lain yang juga memperlihatkan produk yang sejenis. Bagi perusahaan hal ini akan mempergampang penentuan kecerdikan pemamasukan yang tepat.
melaluiataubersamaini berpegang pada apa yang sudah penulis utarakan di muka penulis akan mengulas tentang : “Analisis Bauran Pemamasukan Dalam Peningkatan Volume Penjualan Motor Yamaha Pada PT. Megatama Motor di Makassar”.


0 Komentar untuk "Analisis Bauran Pemasaran Dalam Peningkatan Penjualan Pada Pt. Megatama Motor Di Makassar (Pm-28)"

Back To Top