loading...
Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, hal utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan ialah dilema kualitas layanan kepada pelanggan biar sanggup tetap bertahan, bersaing dan menguasai pangsa pasar. Pimpinan harus tahu hal-hal apa saja yang dianggap penting oleh pelanggan dan pimpinan berusaha menghasilkan kinerja (performance) sebaik mungkin sehingga sanggup memuaskan pelanggan.
Dalam kaitannya dengan pelayanan kepada pelanggan, tiruana pihak yang bergerak dalam pemdiberian pelayanan harus menyadari bahwa keberadaan konsumen yang setia (loyal) ialah pendukung untuk kesuksesan perusahaan. melaluiataubersamaini demikian, mereka harus menempatkan konsumen sebagai aset yang sangat berharga, alasannya ialah dalam kenyataannya tidak ada satupun organisasi, terutama perusahaan yang akan bisa bertahan hidup kalau ditinggalkan oleh pelanggannya.
Layanan yang baik ialah daya tarik yang besar bagi pelanggan, sehingga bisnis seringkali menggunakannya sebagai alat promosi untuk menarikdanunik minat pelanggan. Kualitas dan kepuasan pelanggan berkaitan sangat erat. Kualitas mempersembahkan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang besar lengan berkuasa dengan perusahaan. Dalam jangka panjang ikatan ibarat ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama impian pelanggan serta kebutuhan mereka. Kualitas pelayanan berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi impian pelanggan. Dalam kondisi persaingan yang begitu ketat, yang harus diprioritaskan oleh perusahaan ialah kepuasan pelanggan biar sanggup bertahan untuk bersaing dan menguasai pangsa pasar yang ada. Kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas jasa yang diinginkan para pelanggan, sehingga jaminan kualitas menjadi prioritas utama bagi setiap perusahaan pada ketika ini, khususnya sebagai tolak ukur ialah keunggulan daya saing terhadap perusahaan yang ada.
PT Sinar Galesong Pratama ialah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan motor Suzuki dan jasa service, di mana dalam acara sehari-harinya ialah melayani konsumen. melaluiataubersamaini ketatnya persaingan dengan perusahaan jasa service lainnya maka upaya yang dilakukan oleh perusahaan ialah dengan memperhatikan kualitas pelayanan, yang terdiri dari: tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (tanggapan), assurance (jaminan) dan emphaty (empati). Untuk itu penulis tertarik untuk mengulas upaya PT Sinar Galesong Pratama upaya pemeliharaan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Berdasarkan uraian tersebut judul yang diajukan dalam penelitian ini ialah “Analisis Kualitas Layanan Service Terhadap Kepuasan Pengguna Motor Suzuki pada PT Sinar Galesong Pratama Makassar.
0 Komentar untuk "Analisis Kualitas Layanan Service Terhadap Kepuasan Pengguna Motor Suzuki Pada Pt Sinar Galesong Pratama Makassar (Pm-40)"