Pengaruh Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Terhadap Motivasi Berguru Siswa Di Smp Islam Durenan (Pai-76)

loading...

Permasalahan : 1. Adakah imbas alat pelajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 2.Adakah imbas alat peraga terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ?  3. Adakah imbas media pengajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 4. Adakah imbas bangunan sekolah terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ?.
Tujuan Penelitian :  1. Untuk mengetahui imbas alat pelajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 2 Untuk mengetahui imbas alat peraga terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ?  3. Untuk mengetahui imbas media pengajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 4. Untuk mengetahui imbas bangunan sekolah terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan.

Metode Penelitian : Penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan memakai bentuk penelitian lapangan (Field Research),yaitu penelitian untuk memperoleh data-data lapangan langsung, dengan cara menhadiri eksklusif sekolah yang akan di teliti. Analisis, Pertama, Pemanfaatna masukana dan Pramasukana Pendidikan. Kedua, Motivasi berguru siswa. Subjek penelitian ialah siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan dengan metode pengambilan Random Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara (1) Angket, (2) Observasi, (3) Wawancara. Data hasil angket tentang memanfaatkan masukana dan pramasukana pendidikan dan motivasi berguru siswa, di gunakan untuk mengetahui pengeruh memanfaatkan masukana dan pramasukana pendidikan terhadap motivasi berguru siswa, data dianalisis dengan memakai koefisien kekerabatan Product Moment. Hal ini untuk mengetahui tingkat kekerabatan kedua variabel tersebut.
Hasil Penelitian: 1. Ada imbas yang konkret dan signifikan antara memanfaatkan alat pelajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan. 2. Ada imbas yang konkret dan signifikan antara memanfaatkan alat peraga terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan. 3. Ada imbas yang konkret dan signifikan antara memanfaatkan  media pengajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan. 4. Ada imbas yang konkret dan signifikan antara bangunan sekolah terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan.
0 Komentar untuk "Pengaruh Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Terhadap Motivasi Berguru Siswa Di Smp Islam Durenan (Pai-76)"

Back To Top