Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Berdikari Kcp Trenggalek (Bank-35)

loading...

Penelitian dalam skrispsi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan antar forum keuangan syariah yang menyebabkan bisnis perbankan syariah mencari cara untuk mendiferensiasikan diri terhadap pesaingnya. Berbagai upaya dilakukan oleh sektor perbankan syariah dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya dan tujuan perusahaan sendiri untuk mempersembahkan rasa puas pada setiap nasabah. Kepuasan nasabah sanggup diukur dari kinerja perbankan sendiri dalam melayani setiap nasabah dengan baik dan profesional serta taktik pemamasukan yang sempurna kepada calon nasabah terkait produk, harga, promosi dan sebagainya.Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengambarkan dampak mutu pelayanan dan mutu pemamasukan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP trenggalek.

Rumusan problem dari penelitian ini yaitu (1) Bagaimanakahmutu pelayanan berpengaruhterhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (2) Bagaimanakahpemamasukan besar lengan berkuasa terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (3) Diantara mutu pelayanan dan pemamasukan, faktor manakh yang paling besar lengan berkuasa signifikan  terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? Data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek. Pada penelitian ini mengunakan metode analisis, uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji regresi berganda, dan uji hipotesis.
Dari hasil analisis regresi berganda sanggup disimpulkan bahwa,(1) Variabel Mutu pelayanan besar lengan berkuasa signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah diketahui bahwa koefisien β Mutu Pelayanan bernilai nyata sebesar 9,808, (2) Variabel pemamasukanberpengaruhsignifikanterhadapvariabel Kepuasan Nasabahdiketahuibahwakoefisien βMutu pemamasukanbernilainegatifsebesar-11,006 dan (3) Secara tolong-menolong dengan tingkat signifikansi 5% menawarkan variabel Mutu Pelayanan dan Pemamasukan besar lengan berkuasa secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek.
                                                                                                                
Kata Kunci      : Mutu Pelayanan, Pemamasukan dan Kepuasan Nasabah

Tag : Perbankan
0 Komentar untuk "Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Berdikari Kcp Trenggalek (Bank-35)"

Back To Top