Peranan Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Kesulitan Mencar Ilmu Siawa Di Mts Ma’Arif Panggung Tulungagung (Bk-5)

loading...

Kata kunci : BK dan mengatasi kesusahan berguru siswa
            Perumusan duduk kasus : 1). Apa saja bentuk-bentuk kesusahan berguru siswa.
2). Apa saja faktor-faktor kesusahan berguru siswa. 3). Bagaimana peranan bimbingan dan konseling dalam mengatasi kesusahan berguru siswa di MTs MTs Ma’arif Panggung Tulungagung
Tujuan penelitian : 1). Untuk mengetahui bentuk-bentuk kesusahan berguru siswa. 2). Untuk mengetahui faktor-faktor kesusahan berguru siswa. 3). Untuk mengetahui bagaimana peranan BK dalam mengatasi kesusahan berguru siswa di MTs Ma’arif Panggung Tulungagung.

Kegunaan penelitian secara teoritis : akan bermanfaa sebagai materi masukan bagi para guru dan siswa di MTs Ma’arif Panggung Tulungagung dalam upaya meningkatkan prestasi berguru siswa. Sedangkan secara simpel : 1). Diharapkan sanggup dipakai sebagai materi komplemen isu dan masukan bagi MTs Ma’arif Panggung Tulungagung, sekaligus sebagai materi pertimbangan dalam rangka meningkatkan mutu prestasi berguru siswa. 2). Diharapkan aktivitas tersebut mempunyai hikmah dan manfaat yang banyak bagi siswa dan guru. 3). Hasil penelitian ini akan mempunyai kegunaan sebagai materi pertimbangan bagi para peneliti diberikutnya.
Metode penelitian : 1). Penelitian lapangan (Field reasach) adalah penelitian yang datanya diperoleh dengan melaksanakan survei di lapangan atau di lokasi penelitian. 2). Sumber datanya adalah sumber data primer dan sumber data skunder.
Hasil penelitian : 1). Adanya bentuk-bentuk kesusahan berguru siswa berupa lemahnya daya pikir atau lemahnya segi intelektualnya mereka, terutama dalam bidang mata pelajaran Matematika.
2). Adanya faktor-faktor kesusahan berguru siswa yang mencakup faktor lingkungan keluarga, dan faktor lingkungan pergaulan 3). Adanya peranan bimbingan dan konseling dalam mengatasi kesusahan berguru siswa di MTs MTs Ma’arif Panggung Tulungagung berupa pemdiberian nasihat dan motivasi dengan tiada putus asa.
0 Komentar untuk "Peranan Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Kesulitan Mencar Ilmu Siawa Di Mts Ma’Arif Panggung Tulungagung (Bk-5)"

Back To Top