loading...
Penelitian ini mengulas terkena faktor-faktor yang mempengaruhi etnis China non muslim menjadi nasabah Bank Syari’ah Mega Indonesia. Pertama, melihat apa bahwasanya yang menjadi faktor mayoritas tersebut. Untuk menjawaban permasalahan ini dipakai tehnik analisis faktor (factor analysis). Kedua, bagaimana implikasinya terhadap pemamasukan Bank Syari’ah Mega Indonesia. Dalam menjawaban permasalahan ini dengan mempersembahkan citra secara deskriptif dari analisis hasil pengolahan data.
Penelitian ini menghasilkan jawabanan-jawabanan atas kedua permasalahan diatas. Faktor mayoritas yang mempengaruhi keputusan etnis China non muslim untuk memakai jasa Bank Syari’ah Mega Indonesia yaitu; faktor promosi, yang terdiri dari enam atribut, ialah promosi melalui iklan dimedia massa (tv dan koran), promosi di mall-mall, promosi lebih dikemas lebih kreatif dan menarikdanunik, sosialisasi, promosi melalui figur seorang tokoh, promosi pertama atas suatu produk Bank Syari’ah dengan bahasa komunikasi tanpa memakai simbol islam. Faktor mayoritas tersebut ternyata tidak sesuai dengan dugaan pertama penelitian yang beratribut pada faktor syari’ah.
Tag :
Perbankan
0 Komentar untuk "Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Etnis China Non-Muslim Menjadi Nasabah Bank Syari’Ah (Bank-15)"