Peningkatan Prestasi Berguru Melalui Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya Siswa Kelas Vi Sd Negeri Setonorejo 2 Kecamatan Kras Dalam Memilih Komisi Pemberantasan Korupsi Dan Fpb (Pmt-71)

loading...

           Dalam mata pelajaran secara keseluruhan di SDN Setonorejo, pelajaran matematika ialah pelajaran yang nilai rata-rata kelasnya paling rendah. Dari tahun ke tahun nilai rata-ratanya spesialuntuk pada kimasukan 5,4 hingga 6,1. Oleh alasannya ialah itu, peningkatan mutu pun masih terserius pada upaya peningkatan prestasi pada mata pelajaran matematika.
           Permasalahan yang muncul apakah dengan Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya dalam kelompok-kelompok berguru sanggup meningkatkan prestasi berguru siswa SDN Setonorejo 2 kelas VI dalam pokok bahasan memilih KPK dan FPB.

           Tujuan yang dirumuskan dalam penelitian ini ialah meningkatkan prestasi berguru siswa kelas VI SDN Setonorejo 2 Kecamatan Kras dalam pokok bahasan memilih KPK dan FPB melalui pembelajaran kooperatif tutor sebaya dalam kelompok kelompok belajar.
            Hasil dari penelitian ini dirancang dengan melalui 3 siklus yakni siklus I, siklus II, dan siklus III. Dari siklus I hingga siklus III melibatkan beberapa komponen, antara lain peneliti itu sendiri, pengamat siswa, dan unsur lain yang terlibat dalam penelitian tersebut.
            Pelaksanaan siklus itu sendiri terdiri dari beberapa tahap, menyerupai siklus I tahap yang dilalui ialah tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan tahap refleksi. Demikian juga untuk siklus II, dan siklus III.
            Simpulan yang sanggup diambil ialah bahwa dengan memakai Model Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya dalam kelompok-kelompok berguru ternyata sanggup meningkatkan prestasi berguru siswa pada pokok bahasan memilih KPK dan FPB di SDN Setonorejo 2 Kecamatan Kras Kabupaten Kediri tahun pelajaran 2009/2010.
            Saran yang sanggup disampaikan penulis, sebaiknya dalam meningkatkan prestasi berguru matematika pada pokok bahasan memilih KPK dan FPB untuk siswa kelas VI sanggup dipakai model pembelajaran kooperatif tutor sebaya dalam kelompok kelompok belajar.

0 Komentar untuk "Peningkatan Prestasi Berguru Melalui Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya Siswa Kelas Vi Sd Negeri Setonorejo 2 Kecamatan Kras Dalam Memilih Komisi Pemberantasan Korupsi Dan Fpb (Pmt-71)"

Back To Top