Analisis Risiko Investasi Terhadap Return Saham Pada Industri Telekomunikasi Di Indonesia (Ke-63)

loading...

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak risiko investasi terhadap return saham pada industri telekomunikasi Go-public yang terdaftar di BEI tahun 2006-2011, ditinjau dari aspek serempak dan parsial. 
Data penelitian ini diperoleh dari metode kepustakaan (library research) dengan cara membaca literatur-literatur, materi referensi, materi kuliah, laporan keuangan, serta hasil penelitian lainnya yang relevan dengan obyek yang diteliti, dalam hal ini data perusahaan industri telekomunikasi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Analisis statistik yang dipakai dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda dengan memakai jadwal SPSS 20. Temuan penelitian ini mengatakan bahwa variabel risiko investasi yang terdiri atas expected return, market risk/ beta pasar, business risk, dan financial risk, secara simultan (bersama-sama) besar lengan berkuasa signifikan terhadap return saham untuk industri telekomunikasi Go-public yang terdaftar di BEI tahun 2006-2011 pada tingkat signifikasi 0,000 persen. 
Secara parsial (sendiri-sendiri), variabel risiko investasi yang terdiri atas expected return berpengaruh signifikan terhadap return saham, market risk/ beta pasar besar lengan berkuasa signifikan terhadap return saham, business risk (EVOL) besar lengan berkuasa signifikan terhadap return saham, dan financial risk tidak besar lengan berkuasa terhadap return saham untuk industri telekomunikasi Go-public yang terdaftar di BEI tahun 2006-2011. Sebesar 94,8 persen return saham dari industri telekomunikasi dipengaruhi oleh variasi dari keempat variabel independen yang digunakan, yaitu expected return, market risk/ beta pasar, business risk, dan financial risk, sedangkan sisanya sebesar 5,2 persen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian ini.
0 Komentar untuk "Analisis Risiko Investasi Terhadap Return Saham Pada Industri Telekomunikasi Di Indonesia (Ke-63)"

Back To Top