Faktor – Faktor Yang Mempengarui Masyarakat Dalam Pengambilan Keputusan Milih Perjuangan Jamur Tiram Di Tinjau Dari Adat Bisnis Islam (Sy-10)

loading...

Penelitian ini dilatarbelakangi sebab masyarakat yang ada di sekitar peneliti  memilih perjuangan jamur. Dimana perjuangan jamur tersebut berdasarkan mereka sangatlah menguntungkan dibandingkan  usaha yang lain. Selain itu perjuangan jamur memerlukan modal yang relatif  kecil. Oleh sebab itu,peneliti tertarik untuk mereview secara mendalam terkena faktor – faktor yang mempengarui masyarakat dalam pengambilan keputusan menentukan perjuangan jamur berdasarkan moral bisnis Islam. Maka peneliti mengangkat judul Skripsi ini dengan judul “ FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHIi MASYARAKAT DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMILIH USAHA JAMUR TIRAM DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM.”
            Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1). faktor apa yang mempengarui masyarakat menentukan perjuangan jamur 2). Apa faktor pendukung dan penghambat masyarakat dalam menentukan perjuangan jamur?. Tujuan Penelitian: 1). Mengetahui faktor apa yang mempengarui masyarakat menentukan perjuangan jamur.2). Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat masyarakat dalam menentukan perjuangan jamur.

            Penelitias ini dilakukan kepada para masyarakat yang mengambil keputusan menentukan perjuangan jamur tiram dan proses pengumpulan data dalam penetian ini yaitu melalui metode interview, observasi dan dokumentasi. Analisis hasil penelitian ini yang di gunakan yaitu deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil wawancara dengan para masyarakat yang sudah mengambil keputusan menentukan perjuangan jamur dan data – data lainnya yang kemudian menganalisis nya dengan teori.
            Hasil penelitian: dalam peneliti ini sanggup disimpulkan bahwa: 1.faktor yang mensugesti masyarakat menentukan perjuangan jamur tirama adalah: a). Faktor kegampangan dalam mencrimedia jamur tiram. b). Faktor harga jual jamur tinggi dan harga jual relativ stabil, sehingga resiko kerugian sangat kecil. c). Faktor ajakan selalumeningkat. d). Faktor kegampangan dalam proses produksi. 2. Faktor pendukung dan penghambat masyarakat dalam menentukan perjuangan jamur adalah: a). Prospek atau peluangnya cukup besar untuk dikembangkan. c). Pemeliharaan tidak terlalu begitu susah dan tidak memerlukan modal yang cukup banyak. d). tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyakProspek atau peluangnya cukup besar untuk dikembangkan. Adapun faktor penghambatnya adalah: penghambat dalam perjuangan jamur ini spesialuntuk bersumber dari dalam, yaitu faktor keahlian dari sikap perjuangan jamur, baik keahlian dalam produksi maupun dalam hal pemamasukan.
Tag : Syariah
0 Komentar untuk "Faktor – Faktor Yang Mempengarui Masyarakat Dalam Pengambilan Keputusan Milih Perjuangan Jamur Tiram Di Tinjau Dari Adat Bisnis Islam (Sy-10)"

Back To Top