Pengaruh Derma Bonus Pada Konsumen Terhadap Pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Hes-12)

loading...

            Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pemdiberian bonus pada Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek, disetiap mengakses internet 2 jam didiberi bonus dan harga perjamnya pun cukup murah.
            Rumusan dilema dalam penulisan skripsi ini yaitu 1). Apakah ada efek pemdiberian bonus pada konsumen terhadap pendapatan Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek”? 2). Bagaimana pemdiberian bonus pada konsumen Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” dalam perspektif ekonomi Islam? Adapun Tujuan Penelitian 1). Untuk mengetahui apakah ada efek pemdiberian bonus pada konsumen terhadap pendapatan Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” 2). Untuk mengetahui bagaimana pemdiberian bonus pada konsumen Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” dalam perspektif ekonomi Islam

            Dalam penelitian ini memakai pendekatan Kuantitatif dengan metode pengumpulan data memakai angket, dokumentasi, wawancara. Sampling memakai Probability Sampling jenis Proportionate Stratified Random Sampling. Populasi yang dipakai 30 orang atau diambil 60 % dari rata-rata 50 orang pelanggan setiap harinya. Analisis data yang dipakai memakai regresi linier sederhana. Sesudah data dianalisis, akhirnya yaitu pemdiberian bonus pada konsumen (X) kuat kasatmata terhadap pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek (Y) dengan nilai koefisien determinasi yaitu 0, 516 artinya 516 % dari variasi pendapatan dipengaruhi oleh variabel pemdiberian bonus.
            Uji hipotesis akhirnya diperoleh nilai sig. sebesar 0,00 < taraf signifikansi (a = 0,05). Karena nilai sig. < a maka disimpulkan untuk menolak Ho, yang berarti koefisien regresi a signifikan. melaluiataubersamaini penelitian ini sanggup disimpulkan bahwa pemdiberian bonus pada konsumen kuat secara signifikan terhadap pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek.
0 Komentar untuk "Pengaruh Derma Bonus Pada Konsumen Terhadap Pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Hes-12)"

Back To Top