Pengaruh Tingkat Suku Bunga Deposito Terhadap Jumlah Dana Deposito Berjangka Pada Pt.Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar (Ke-50)

loading...
Dunia perbankan sebagai forum keuangan dan peraturan akan selalu bersaing untuk mendapat keyakinan dari masyarakat dan pengusaha pemilik modal untuk menyalurkan dananya kepada pihak yang memerlukan. Oleh alasannya yaitu itu pemerintah selalu berusaha untuk menghidupkan dan memperbaiki dunia perbankan melalui banyak sekali paket budi yang berupa paket deregulasi, khususnya yang berkenaan dengan sektor perbankan. Pada dasarnya inti dari tiruana budi yang ada yaitu untuk mempersembahkan kebebasan kepada dunia perbankan dalam usaspesialuntuk menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat.
Masyarakat atau perusahaan sebagai pemilik dana mempunyai suatu keinginan, semoga dana yang ada sanggup berkembang. Bertambahnya nilai suatu dana ialah suatu perkembangan yang diinginkan oleh para pemilik dana baik dalam jangka pendek maupun untuk masa yang akan hadir.
Dalam liberalisasi perbankan sudah mencapai beberapa samasukan baik dalam menghimpun sumber–sumber dana, peningkatan efisiensi kerja perbankan maupun dalam peningkatan prosedur pasar uang yang lebih baik. Penghimpunan dana perbankan yang terdiri dari giro, deposito dan tabungan selama periode tamat tahun mengalami peningkatan.
Di tengah pesatnya perkembangan penghimpunan dana dan penyalurannya kredit perbankan pemerintah mengeluarkan budi baru, yang bertujuan untuk melengkapi dan menyempurnakan perkembangan sektor perbankan.

Kebijaksanaan suku bunga yang realitas akan terus dikembangkan dan ini tentunya akan mempengaruhi tinggi rendahnya suku bunga yang diputuskan sedemikian rupa yang tidak memberatkan bagi perjuangan pembangunan dan juga tidak memberatkan para nasabah atau para pengusaha. Selain itu budi suku bunga harus mencerminkan langkanya modal yang tersedia dalam perekonomian dan keseluruhan biaya penyaluran modal dari penabung kepada peminjam.
Kegiatam umum bank sebagai intermediary financial intinya yaitu memobilisasi dana dari masyarakat untuk selanjutnya disalurkan kepada perorangan atau forum yang membutuhkan dana dalam bentuk dukungan atau kredit untuk keperluan investasi. Individu atau lemabaga yang mempunyai kelebihan dana memerlukan institusi yang sanggup mengelola kelebihan dananya tersebut secara efektif dan menguntungkan. Mereka sanggup mempercayakan pengelolaan dana tersebut kepada bank dalam bentuk tabungan, deposito maupun giro.
Nasabah lebih menentukan menginvestasikan kelebihan dananya pada daerah yang mempersembahkan laba yang besar di sertai degan rasa aman.
Perbankan ialah salah satu daerah popular berdasarkan UU RI No 10 Tahun 1988 tanggal 10 November 1988 wacana perbankan, sanggup disimpulkan bahwa perjuangan perbankan mencakup tiga kegiatan, yaitu menghimpun dana,menyalurkan dana, dan mempersembahkan jasa bank lainnya.
Kegiatan menghimpun  dan menyalurkan dana ialah kegiatan pokok bank sedangkan mempersembahkan jasa bank lainnya spesialuntuk kegiatan pendukung. Kegiatan penghimpun dana, berupa mengumpulkan dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan giro, tabungan, dan deposito. bank ialah masukana yang megampangkan kegiatan masyarakat untuk menyimpan uang, dalam hal perniagaan maupun untuk investasi masa depan. Dunia perbankan ialah slah satu institusi yang sangat berperan dalam bidang perekonomian suatu Negara (khususnya dibidang pembiayaan perekonomian). manfaat perbankan dalam kehidupan Sebagai modal investasi, yang berart, transaksi derivative sanggup dijadikan sebagai salah satu model diberinvestasi. Walaupun pada umumnya ialah jenis
Dalam memasarkan deposito, PT. Bank SulSelBar Cabang Utama Makassar memdiberi banyak kegampangan dalam bentuk bunga yang bersaing, rasa kondusif dalam menginvestasikan uangnya, serta kualitas pelayanan yang lebih baik. Oleh alasannya yaitu itu PT. Bank SulSelBar Cabang Utama Makassar berusaha meterbaikkan bunga deposito yang bersaing sehingga nasabah ingin menginvestasikan uangnya khususnya para pengusaha dengan mengatakan produk deposito yang tidak sama dari bank lainnya, salah satunya dengan mengatakan produk deposito dengan tingkat suku bunga sebagai diberikut :
Tabel 1.1
Tingkat Suku Bunga Deposito
PT. Bank SulSelBar Cabang Utama Makassar Tahun 2009
  
Sumber :PT. Bank SulSelBar Cabang Utama Makassar (Data Diloah)

Suku bunga yang ada untuk ketika ini sudah cukup kompetitif ditengah persaingan bunga deposito yang ada dengan periode waktu 1 bulan  bunga depositonya 6,00% dengan jumlah deposito Rp. 139.439.532.285, jangka waktu 3 bulan bunga depositonya 6,00% dengan jumlah deposito Rp.112.001.252.100, periode 6 bulan bunga depositonya 6,50% dengan jumlah deposito Rp. 270.856.423.700, periode 12 bulan bunga depositonya 6,50% dengan jumlah deposito Rp.213.315.429.450.
Hal inilah yang menjadi landasan persoalan bagi penulis dalam melaksanakan penelitian yaitu terkena tingkat suku bunga deposito terhadap jumlah deposito pada PT. Bank SulSelBar Cabang Utama Makassar khususnya terhadap nasabah PT. Bank SulSelbar Cabang utama Makassar dalam menentukan dan memakai produk deposito, mengingat intinya dan pada umumnya nasabah menginginkan pendapatan bunga yang besar dari dana yang didepositokan pada bank tersebut.
melaluiataubersamaini adanya alasan tersebut di atas maka sanggup diambil satu judul:  “PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DEPOSITO TERHADAP JUMLAH DANA DEPOSITO BERJANGKA PADA PT.BANK SULSELBAR CABANG UTAMA MAKASSAR“

0 Komentar untuk "Pengaruh Tingkat Suku Bunga Deposito Terhadap Jumlah Dana Deposito Berjangka Pada Pt.Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar (Ke-50)"

Back To Top