Penggunaan Metode Permainan Kuis Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Mencar Ilmu Matematika Bahan Pokok Berdiri Datar Dan Berdiri Ruang Akseptor Didik Kelas V Sdn 1 Ngrencak Panggul Trenggalek (Pmt-67)

loading...

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi berguru matematika yang dipengaruhi oleh kurangnya minat dan keaktifan dalam berguru matematika. Sehingga dalam penelitian ini mencobakan suatu metode pembelajaran yang sanggup meningkatkan keaktifan dan prestasi berguru penerima didik.
Rumusan dilema pada penelitian ini yaitu (1) Apakah penerapan metode permainan kuis sanggup meningkatkan keaktifan berguru matematika bahan pokok berdiri datar dan berdiri ruang pada penerima didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek? Dan (2) Apakah penerapan metode permainan kuis sanggup meningkatkan prestasi berguru matematika bahan pokok berdiri datar dan berdiri ruang pada penerima didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini yaitu Meningkatkan keaktifan berguru matematika bahan pokok berdiri datar dan berdiri ruang pada penerima didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek melalui penerapan metode permainan kuis, dan  Meningkatkan prestasi berguru matematika bahan pokok berdiri datar dan berdiri ruang pada penerima didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek melalui penerapan metode permainan kuis.

Penelitian ini ialah penelitian kualitatif jenis PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Pengumpulan data pada penelitian ini memakai metode tes, angket, dokumentasi, wawancara, dan observasi.Tes dipakai untuk mengetahui prestasi berguru penerima didik kelas V SDN 1 Ngrencak, angket dipakai untuk mengetahui biodata dan refleksi wacana penerapan metode permainan kuis. Observasi dipakai untuk mengetahui keaktifan berguru penerima didik, sedangkan wawancara dan dokumentasi dipakai untuk menggali data wacana data sekolah yang diteliti.
Sesudah peneliti mengadakan penelitian dan menganalisis data Dari hasil pengamatan data keaktifan penerima didik menunjukkan bahwa keaktifan penerima didik meningkat, bahkan tiruana penerima didik aktif mengikuti pelajaran. Untuk data hasil ulangan juga meningkat yaitu pada nilai 61 keatas dari 7(30%) peserta didik meningkat menjadi 19 (83%) peserta didik.
0 Komentar untuk "Penggunaan Metode Permainan Kuis Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Mencar Ilmu Matematika Bahan Pokok Berdiri Datar Dan Berdiri Ruang Akseptor Didik Kelas V Sdn 1 Ngrencak Panggul Trenggalek (Pmt-67)"

Back To Top