Penggunaan Metode Hadiah Dan Eksekusi Dalam Meningkatkan Motivasi Mencar Ilmu Akseptor Didik Di Man Kota Blitar (Pai-39)

loading...

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh prestasi berguru yang anjlok dan belum adanya perubahan yang mendukung dalam proses pembelajaran di kelas sehingga diperlukan adanya peningkatan mutu dan kualitas pembelajaran. Salah satunya yaitu perubahan strategi  pembelajaran yang lebih menarikdanunik dan sangat senang bagi siswa sehingga tumbuh motivasi berguru siswa dan menyukai proses pembelajaran dengan memakai metode hadiah dan hukuman.
Rumusan dilema dalam penulisan skripsi ini,  1) Bagaimana perencanaan guru dalam memakai metode hadiah dan eksekusi untuk meningkatkan motivasi berguru akseptor didik di MAN Kota Blitar? 2) Bagaimana kendala dan peluang penerapan metode hadiah dan eksekusi meningkatkan motivasi berguru akseptor didik di MAN Kota Blitar? 3) Bagaimana hasil penggunakan metode hadiah dan eksekusi dalam meningkatkan motivasi berguru akseptor didik di MAN Kota Blitar?
Penelitian ini menurut lokasi sumber datanya termasuk kategori penelitian lapangan, dan ditinjau dari segi sifat-sifat data termasuk dalam penelitian kualitatif, menurut pembahasannya termasuk penelitian deskriptif dengan memakai pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data memakai observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisa data dilakukan mulai dari reduksi data, penyajian data, dan menarikdanunik kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data dilakukan perpantidakboleh kehadiran, triangulasi, pembahasan mitra sejawat dan penjelasan dengan informan.

Hasil penelitian: 1) Perencanaan guru dalam penerapan metode hadiah dan eksekusi untuk meningkatkan motivasi berguru akseptor didik di MAN Kota Blitar adalah: a) peserta didik didiberi  hadiah dan eksekusi sesuai dengan sikap yang dilakukan. b) Peserta didik yang berprestasi didiberikan hadiah bebas biaya pendidikan 1 semester. c) Peserta didik yang melanggar peraturan madrasah yang tidak sanggup ditoleransi oleh  madrasah akan dikembalikan kepada orang tua. 2) Peluang dan kendala guru dengan penerapan metode hadiah dan eksekusi meningkatkan motivasi berguru akseptor didik di MAN Kota Blitar. Peluang dan kendala guru dengan penerapan metode hadiah dan eksekusi untuk meningkatkan motivasi berguru akseptor didik di MAN Kota Blitar mempunyai faktor-faktor pendukung dalam memanfaatkannya diantaranya yaitu: a) Memmenolong pendidik untuk lebih menguasai kelas, b) Memdiberikan pengalaman lebih nyata, c) Menarik perhatian dan minat siswa dalam belajar. Sedangkan hal-hal yang menghambat, di antaranya: a) Kurangya kewibawaan guru. b) Faktor perbedaan siswa, c) Kurang terbaiknya anak dalam menangkap materi. 3) Hasil penerapan metode hadiah dan eksekusi dalam meningkatkan motivasi berguru akseptor didik di MAN Kota Blitar sanggup dilihat pada peningkatan motivasi berguru akseptor didik sanggup diketahui melalui: 1) hasil prestasi berguru akseptor didik meningkat, 2) semangat berguru berkembang dan 3) siswa lebih simpel dikendalikan di dalam kelas.
0 Komentar untuk "Penggunaan Metode Hadiah Dan Eksekusi Dalam Meningkatkan Motivasi Mencar Ilmu Akseptor Didik Di Man Kota Blitar (Pai-39)"

Back To Top