Korelasi Prestasi Mencar Ilmu Mata Pelajaran Fikih Dengan Peribadatan Siswa Mts Aswaja Tunggangri (Pai-42)

loading...
Permasalahan :1.Adakah hubungan yang konkret antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Thoharoh di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.2.Adakah hubungan yang konkret antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang sholat lima waktu di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.3.Adakah hubungan yang konkret antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Sholat jama’ah di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.4.Adakah hubungan yang konkret antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Berdikir dan berdo’a sehabis sholat di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.5.Adakah hubungan prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan Peribadatan siswa MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir
Pola penelitian:1. Penelitian Kuantitatif, 2. Penelitian Pendidikan,3. Penelitian Deskriptif, 4.Penelitian Korelasional. Populasi: Semua siswa kelas I dan II tahun 2009/2010 yang berjumlah 299 siswa. Sampling: Stratified sampling, Proporsional Sampling, Random sampling.Sampel: 69 siswa.Variabel Peneletian: 1.Variabel Bebas: prestasi berguru mata pelajaran fikih.2. variabel terikat :Peribadatan siswa. Pengukuran Variabel: Prestasi berguru mata pelajaran fiqih memakai raport, sedang Peribadatan siswa memakai angket. Sumber Data: responden, dan dokumentasi.Metode Pengumpulan Data : Metode Observasi, dokumentasi, interview, angket.Teknik Analisis Data: data teoritis memakai metode deduktif dan komparatif, dan data empiris memakai metode induktif dengan menolongan statistic melalui rumus  Korelasi Product-Moment

            Hasil Penelitian: 1.Ada hubungan yang konkret lagi signifikan antara prestasi berguru siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang thoharoh di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori agak rendah. 2.Ada hubungan yang konkret lagi signifikan antara prestasi berguru siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Sholat Lima Waktu di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori agak rendah. 3.Ada hubungan yang konkret lagi signifikan antara prestasi berguru siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Sholat Jama’ah di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori agak rendah. 4.Ada hubungan yang konkret lagi signifikan antara prestasi berguru siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Do'a dan Dzikir Sesudah Sholat di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori rendah. 5.Ada hubungan yang Positif lagi signifikan antara  prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan Peribadatan
0 Komentar untuk "Korelasi Prestasi Mencar Ilmu Mata Pelajaran Fikih Dengan Peribadatan Siswa Mts Aswaja Tunggangri (Pai-42)"

Back To Top