loading...
Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi bahwa efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat di MTs masih terjadi kesentidakboleh antara yang tuntutan dengan yang terjadi. Rumusan masalahnya yakni Apakah terdapat efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap pemahaman siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding? Apakah terdapat efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap penyikapan siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding? Apakah terdapat efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap pengimplementasian siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding? Apakah terdapat efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terhadap pemahaman, penyikapan dan pengimplementasian pada siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding?.
Tujuan penelitian: Untuk mengetahui efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap pemahaman siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding. Untuk mengetahui efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap penyikapan siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding. Untuk mengetahui efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap pengimplementasian siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding. Untuk mengetahui efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terhadap pemahaman, penyikapan dan pengimplementasian pada siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding. Metode penelitian, penelitian ini berpola kuantitatif pendidikan, populasinya yakni seluruh siswa kelas VIII MTs Aryojeding, sampelnya yakni 61 siswa dan samplingnya yakni proportional random sampling. Metode pengumpulan data dengan memakai test, observasi, interview dan dokumentasi. Analisis data dengan memakai SPSS.
Hasil penelitian: secara teoritik Efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terhadap pemahaman siswa dalam adat karimah, yakni siswa bisa memahami dan menguasai bahan aqidah adat sehingga siswa bisa untuk mengintegrasikan bahan aqidah adat tersebut khususnya dalam bahan adat karimah. Efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terhadap penyikapan siswa dalam adat karimah sanggup dicapai jikalau siswa bisa mencapai aspek yang pertama, dan meresapinya sehingga siswa bisa menunjukkannya dalam perilaku kasatmata pada kehidupan sehari-hari. Efektifitas pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terhadap pengimplementasian siswa dalam adat karimah sanggup dicapai, jikalau siswa bisa mengamalkan adat karimah dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, guru harus bisa meterbaikkan proses pembelajaran mata pelajaran aqidah akhlak. Empirik Terdapat efektifitas yang positif pada pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap pemahaman siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding, Terdapat efektifitas yang positif pada pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap penyikapan siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding. Terdapat efektifitas yang positif pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terkena adat karimah terhadap pengimplementasian siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding. Terdapat efektifitas yang positif pada pembelajaran mata pelajaran aqidah adat terhadap pemahaman, penyikapan dan pengimplementasian pada siswa kelas VIII di MTsN Aryojeding.
Tag :
Pendidikan Agama Islam
0 Komentar untuk "Efektifitas Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Watak Pada Siswa Kelas Viii Di Mtsn Aryojeding (Pai-55)"