Perancangan Jaringan Komputer Lokal Di Laboratorium Komputer Kegiatan Studi Kebidanan Polteknik …(Ik-29)

loading...
A. Latar Belakang
Pada ketika ini tidak sanggup dipungkiri lagi, bahwa perkembangan teknologi isu berkembang sangat pesat di segala bidang yang berdampak luas pada kinerja suatu perusahaan maupun organisasi-organisasi termasuk di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi tinggi, pada masa Era Globalisasi ini dan di masa yang akan hadir. Berbagai peralatan canggih beserta sistem pendukungnya dibentuk supaya supaya bisa memenuhi kebutuhan isu yang tersebar begitu cepat maupun untuk mengolahnya lebih lanjut. Perkembangan yang terbaru dari komputer salah satunya ialah dikembangkannya suatu sistem yang menggabungkan lebih dari satu komputer di bawah satu kendali dan memungkinkan pemakai untuk tolong-menolong memakai sumber daya sistem yang ada dengan adanya koneksi antara satu komputer dengan komputer yang lain, dan pengembangan ini dinamakan jaenteng ( LAN ) atau network.

Program Studi Kebidanan Polimetode Surabaya di Magetan sebagai pelayan pedidikan dalam hal ini bidang pembelajaran ilmu pengetahuan, selalu berusaha mempersembahkan pelayanan yang terbaik kepada para Mahasiwa. Salah satu masukana penunjang acara berguru mengajar di sekolah ini ialah adanya laboratorium komputer. Di samping untuk mengenalkan Mahasiswa kepada alat teknologi informasi, tentu saja pihak sekolah memiliki tujuan untuk membekali Mahasiswanya dengan ilmu terkena komputer itu sendiri. Pihak sekolah mengharapkan, para lulusan Mahasiswanya mendapat pendidikan terkena komputer sehingga sanggup dipakai untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Laboratorium komputer ini sifatnya masih berdikari (bekerja sendiri-sendiri), belum sanggup terkoneksi atau terhubung antara satu komputer dengan komputer yang lain. Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan Program Studi Kebidanan Polimetode di Magetan untuk lebih membuatkan teknologi komputernya menjadi suatu Peremcanaan Jaenteng Komputer ( LAN ) supaya sanggup membatu proses belajar. Untuk jangka panjang, Perencanaan jaenteng komputer ini akan bermanfaa bagi Dosen dan Mahsiswa TI dalam acara berguru mengajar, untuk menambah dan mengurangi data, tidak perlu harus mengatur satu per satu komputernya tapi spesialuntuk lewat satu komputer pusat, data sudah bisa ditambah maupun dikurangi. Untuk jangka panjangnya, jaenteng sanggup dikoneksikan ke internet sehingga akan bisa mengakses aneka macam isu dari penggalan dunia manapun tanpa batas dan kapan saja. Ini nantinya sebagai pertimbangan bagi para Mahasiswa lulus sekolah. Program Studi Kebidanan Polimetode Surbaya di Magetan ini menjadi tujuan mereka selanjutnya.


0 Komentar untuk "Perancangan Jaringan Komputer Lokal Di Laboratorium Komputer Kegiatan Studi Kebidanan Polteknik …(Ik-29)"

Back To Top