Desain Sistem Informasi Pengadaan Materi Baku Dengan Aplikasi Visual Basic 6.0 Memakai Metode Mrp Untuk Menunjang Kelancaran Produksi ...(Ik-27)

loading...
1.1 Latar Belakang Masalah
Berdasarkan pengamatan yang sudah dilakukan, dalam merealisasi hasil produksi rokok sesuai dengan sasaran yang sudah ditentukan oleh pihak administrasi produksi, ternyata terdapat permasalahan yaitu adanya kesusahan dalam pengadaan materi baku yang cukup representatif untuk mendukung kelancaran produksi.
Adapun faktor-faktor yang yang mengakibatkan timbulnya permasalahan tersebut ialah sebagai diberikut :
1. Kurang akuratnya data-data kebutuhan materi baku dalam suatu periode produksi.
2. Lemahnya sistem yang sudah di operasikan ketika ini terutama yang terkait dengan penentuan jumlah materi baku yang diharapkan dalam satu periode produksi.

Apabila permasalahan tersebut tidak segera diatasi, maka proses produksi akan terganggu dan efek dari pada permasalahan tersebut ialah tidak tercapainya sasaran produksi yang sudah ditentukan dan apabila sasaran produksi tidak sanggup tercapai berarti ajakan atau order dari pelanggan tidak sanggup terpenuhi. Sehingga sanggup mengecewakan pelanggan, sehubungan dengan itu perlu diusulkan untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan merancang sistem informasi berbasis komputer yang memakai metode MRP sehingga diharapkan sanggup dibentuk perencanaan sekaligus pengendalian persediaan materi baku yang cukup representatif.

Disinilah letak pentingnya permasalahan tersebut untuk segera diatasi dan dicarikan jalan pemecahan masalaspesialuntuk. Sehubungan dengan itu permasalahan ini dipandang sangat representatif untuk diangkat menjadil judul Tugas Akhir, sebagai diberikut : “Desain Sistem Informasi Pengadaan Bahan Baku melaluiataubersamaini Aplikasi Visual Basic 6.0 Menggunakan Metode MRP Untuk Menunjang Kelancaran Produksi Pada PT. Bentoel Malang.”


0 Komentar untuk "Desain Sistem Informasi Pengadaan Materi Baku Dengan Aplikasi Visual Basic 6.0 Memakai Metode Mrp Untuk Menunjang Kelancaran Produksi ...(Ik-27)"

Back To Top