Sistem Isu Pemesanan Tiket Berbasis Web Pada Pt Caraka Travelindo Makassar (Ik-15)

loading...
1.1 Latar Belakang Masalah
Pada masa kini ini kemajuan teknologi sangatlah pesat, perkembangannya kian hari kian meningkat dan persaingan pun kian ketat pula. Kemajuan teknologi pastinya juga bersentuhan dengan komputer. Komputer ialah masukana komunikasi yang sangat diharapkan bagi setiap insan di muka bumi ini. Hal ini dikarenakan manfaat yang diperoleh jauh lebih besar dibandingkan dengan komponen atau alat lainnya. Komputer juga sanggup mempersembahkan info yang cepat, sempurna dan akurat.

Komputer juga sanggup mengurangi potensi terjadinya kesalahan pengolahan data dibanding pengolahan data secara manual, tapi tentunya tiruana ini tergantung dari kualitas sumber daya insan yang mengoperasikan komputer. Hanya saja penerapan komputer ini dalam beberapa bidang, pengolahan datanya terkadang masih memakai aplikasi yang sederhana dan kurang kompleks sehingga sanggup menjadikan data yang dihasilkan kurang akurat dan efisien.


PT Teknikka Travelindo ialah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata yang sangatlah bersahabat dengan kemajuan komputerisasi. Citra dan pamor dimata masyarakat cukuplah mengangkat nama perusahaan ini. Namun di sisi lain, ditemukan masih kurangnya info yang didiberikan perusahaan tersebut, baik info layanan pariwisata menyerupai tour dan travel maupun info pemesanan tiket dan objek-objek wisata yang ada di Sulawesi Selatan. 

Informasi yang disampaikan melalui website Teknikka Travelindo yang dipakai pada ketika ini, masih dianggap kurang memberikan seluruh aspek-aspek yang menyangkut perusahaan ini. Sebagai contoh, apabila seseorang ingin mengetahui jadwal pesawat yang akan berangkat dan tiba, mengecek status pesawat (apakah pesawat tersebut sudah dipesan atau belum), serta pemesanan tiket haruslah bekerjasama pribadi pada kantor tersebut.

Berdasarkan latar belakang yang sudah dipaparkan inilah penulis mencoba membuatkan sistem info yang sudah ada dan dari penelitian ini kami mengangkat judul “Sistem Informasi Pemesanan Tiket Berbasis WEB pada PT Teknikka Travelindo Makassar”.

1.2 Pokok Permasalahan
Berdasarkan latar belakang yang sudah dipaparkan, maka pokok permasalahan yang ditemukan ialah :
1. Banyaknya waktu yang diharapkan dalam melaksanakan proses pemesanan tiket.
2. Proses pembuatan faktur masih bersifat manual (ditulis atau diketik).
3. Informasi yang disampaikan oleh sistem yang sedang berjalan (website) spesialuntuk berupa profil perusahaan (tidak sanggup melaksanakan pemesanan tiket dan pencarian info pariwisata melalui website perusahaan).



0 Komentar untuk "Sistem Isu Pemesanan Tiket Berbasis Web Pada Pt Caraka Travelindo Makassar (Ik-15)"

Back To Top