loading...
BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Pemamasukan ialah salah satu kegiatan yang sangat penting dalam dunia usaha. Pada kondisi perjuangan menyerupai kini ini, pemamasukan ialah pendorong untuk meningkatkan penjualan sehingga tujuan perusahaan sanggup tercapai. Pengetahuan terkena pemamasukan menjadi penting bagi perusahaan pada ketika dihadapkan pada beberapa permasalahan, menyerupai menurunnya pendapatan perusahaan yang disebabkan oleh menurunnya daya beli konsumen terhadap suatu produk sehingga mengakabatkan melambatnya pertumbuhan perusahaan.
Sehubungan dengan permasalahan di atas, terkait dengan pemamasukan, diharapkan suatu kemampuan untuk berpandangan ke depan dalam mengarahkan dan mengambil tindakan pemamasukan untuk mencapai tujuan perusahaan. Itu ialah hal yang susah dicapai oleh perusahaan, oleh alasannya ialah itu dalam hal ini dibutuhkan kesadaran dan inisiatif yang tinggi dalam mempelajari serta menguasai hal-hal yang berkaitan dengan pentingnya kegiatan pemamasukan.
Oleh lantaran itu dalam melakukan acara pemamasukan, setiap perusahaan berupaya untuk menetapkan seni administrasi pemamasukan dan target market-nya. Strategi pemamasukan tersebut ialah Strategi wacana Marketing Mix yang dimulai semenjak memproduksi suatu produk hingga produk tersebut diterima oleh pelanggan. Semua acara yang dilakukan di bidang pemamasukan ditujukan untuk menentukan produk, pasar, harga, promosi dan distribusi.
Bauran pemamasukan ialah seperangkat alat pemamasukan yang dipakai perusahaan untuk mencapai tujuan pemamasukannya dalam pasar samasukannya. Dimana dari keempat variabel tersebut, menyerupai : produk, harga, distribusi dan promosi saling berafiliasi di mana masing-masing elemen di dalamnya saling mempengaruhi. Kegiatan-kegiatan ini perlu dikontribusikan secara efektif dan efisien sehingga perusahaan tidak spesialuntuk menentukan kombinasi yang baik saja, tetapi juga harus mengoordinasikan banyak sekali macam elemen dari bauran pemamasukan tersebut untuk melakukan acara pemamasukan.
Berkaitan dengan uraian tersebut di atas maka penulis menentukan obyek penelitian pada perusahaan PT. Semen Tonasa, dimana untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat dengan perusahaan semen lainnya serta untuk lebih meningkatkan volume penjualan, maka perusahaan perlu memakai acara pemamasukan atau seni administrasi yang ampuh untuk meningkatkan penjualan semen. Salah satu seni administrasi yang diterapkan oleh perusahaan dalam meningkatkan penjualan semen ialah dengan menerapkan seni administrasi bauran pemamasukan. Bauran pemamasukan ialah pemikiran yang dipakai oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan, dimana didalamnya terdiri dari : seni administrasi produk yang dihasilkan, seni administrasi harga yang bersaing, seni administrasi promosi yang dilakkukan serta seni administrasi jalan masuk distribusi yang digunakan. Keempat variabel dari seni administrasi pemamasukan kuat terhadap peningkatan volume penjualan perusahaan.
Berdasarkan latar belakang duduk kasus yang dikemukakan di atas, penulis menentukan judul skripsi ini sebagai diberikut : “ Analisis Pengaruh Bauran Pemamasukan Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep “.
Oleh lantaran itu dalam melakukan acara pemamasukan, setiap perusahaan berupaya untuk menetapkan seni administrasi pemamasukan dan target market-nya. Strategi pemamasukan tersebut ialah Strategi wacana Marketing Mix yang dimulai semenjak memproduksi suatu produk hingga produk tersebut diterima oleh pelanggan. Semua acara yang dilakukan di bidang pemamasukan ditujukan untuk menentukan produk, pasar, harga, promosi dan distribusi.
Bauran pemamasukan ialah seperangkat alat pemamasukan yang dipakai perusahaan untuk mencapai tujuan pemamasukannya dalam pasar samasukannya. Dimana dari keempat variabel tersebut, menyerupai : produk, harga, distribusi dan promosi saling berafiliasi di mana masing-masing elemen di dalamnya saling mempengaruhi. Kegiatan-kegiatan ini perlu dikontribusikan secara efektif dan efisien sehingga perusahaan tidak spesialuntuk menentukan kombinasi yang baik saja, tetapi juga harus mengoordinasikan banyak sekali macam elemen dari bauran pemamasukan tersebut untuk melakukan acara pemamasukan.
Berkaitan dengan uraian tersebut di atas maka penulis menentukan obyek penelitian pada perusahaan PT. Semen Tonasa, dimana untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat dengan perusahaan semen lainnya serta untuk lebih meningkatkan volume penjualan, maka perusahaan perlu memakai acara pemamasukan atau seni administrasi yang ampuh untuk meningkatkan penjualan semen. Salah satu seni administrasi yang diterapkan oleh perusahaan dalam meningkatkan penjualan semen ialah dengan menerapkan seni administrasi bauran pemamasukan. Bauran pemamasukan ialah pemikiran yang dipakai oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan, dimana didalamnya terdiri dari : seni administrasi produk yang dihasilkan, seni administrasi harga yang bersaing, seni administrasi promosi yang dilakkukan serta seni administrasi jalan masuk distribusi yang digunakan. Keempat variabel dari seni administrasi pemamasukan kuat terhadap peningkatan volume penjualan perusahaan.
Berdasarkan latar belakang duduk kasus yang dikemukakan di atas, penulis menentukan judul skripsi ini sebagai diberikut : “ Analisis Pengaruh Bauran Pemamasukan Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep “.
0 Komentar untuk "Analisis Dampak Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep"