Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi Pada Smk Yis Martapura Okut Memakai Microsoft Access (Ik-17)

loading...
A. Latar Belakang
Dewasa ini, penerapan komputer semakin meluas. Hampir setiap instansi baik pemerintah maupun swasta sudah memakai akomodasi komputer sebagai alat menolong dalam menuntaskan pekerjaan. Pesatnya perkembangan komputer terjadi secara terus menerus seiring dengan perkembangan IPTEK.

Hal ini lebih dirasakan lagi dalam dunia pendidikan kini ini, lantaran rata-rata disekolah dan akademi tinggi sudah memakai komputer sebagai penunjang berguru siswa. Hal ini disebabkan teknologi gosip yang sanggup secara pribadi mendukung pelaksanaan acara berguru mengajar.
Meskipun perkembangan komputer mulai merata namun masih ada pula suatu instansi / sekolah yang gosip ihwal pengolahan datanya masih secara manual. Pada pengolahan data secara manual mempunyai kelemahan diantaranya ialah susah untuk menghasilkan gosip dengan cepat, dokumentasi yang tidak susah, dan lain-lain.

Pada Sekolah Menengah kejuruan YIS Martapura pengolahan data nilai uji kompetensinya masih memakai sistem manual, untuk itu dengan adanya sistem yang berbasis komputer diperlukan sanggup memmenolong Sekolah Menengah kejuruan YIS Martapura dalam pengolahan data nilai uji kompetensi disekolah tersebut dengan memakai Microsoft Access.
Berdasarkan dilema diatas, maka penulis tertarik untuk melaksanakan penelitian ihwal “Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada Sekolah Menengah kejuruan YIS Martapura OKU memakai Microsoft Access”. melaluiataubersamaini adanya aplikasi Microsoft Access yang mengacu pada pengolahan data, maka akan sangat memmenolong untuk mempergampang pendataan secara efektif dan efisien.

B. Batasan Masalah
Di dalam penelitian ini penulis membatasi permasalahan spesialuntuk terkena Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada Sekolah Menengah kejuruan YIS Martapura OKUT memakai Microsoft Access.

C. Rumusan Masalah
Rumusan dilema yang akan dijadikan sebagai contoh ialah bagaimana merancang dan membangun suatu komputerisasi data nilai uji kompetensi dengan memakai Microsoft Access ?.



0 Komentar untuk "Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi Pada Smk Yis Martapura Okut Memakai Microsoft Access (Ik-17)"

Back To Top