Perancangan Perangkat Lunak Permainan Taktik Battle Ship Pada Jaringan (Ik-13)

loading...
1.1 Latar Belakang
Sebuah permainan (game) komputer sering memakai sistem jaenteng sehingga permainan (game) sanggup dimainkan oleh beberapa orang dengan memakai beberapa komputer yang terhubung dalam Local Area Network (LAN).

Salah satu permainan (game) komputer yang cukup menarikdanunik yaitu permainan taktik Battle Ship. Permainan ini menyediakan beberapa buah kawasan yang disusun oleh kotak – kotak sebagai medan perang. Kapal – kapal perang dengan ukuran yang tidak sama – beda disusun dalam medan perang masing – masing. Letak dari kapal – kapal perang ini tidak terlihat dalam komputer pemain lawan. Setiap pemain berusaha untuk menghancurkan kapal – kapal perang pemain lawan dengan cara meng-klik kotak – kotak yang dianggap sebagai letak dari kapal – kapal perang lawan. Setiap pemain spesialuntuk boleh menebak satu kali saja setiap gilirannya. Jika tebakannya sempurna maka pemain tersebut menerima komplemen satu kali tebakan. Pemain yang masih menyisakan kapal perang yang memenangkan permainan (game).

Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk merancang suatu perangkat lunak permainan taktik Battle Ship yang sanggup dimainkan pada jaenteng. Oleh sebab itu, penulis mengambil topik kiprah selesai dengan judul “Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship pada Jaenteng”.

1.2 Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang pemilihan judul, maka yang menjadi permasalahan yaitu bagaimana memainkan permainan taktik Battle Ship di kawasan yang tidak sama dengan memakai jaenteng.


0 Komentar untuk "Perancangan Perangkat Lunak Permainan Taktik Battle Ship Pada Jaringan (Ik-13)"

Back To Top