Analisis Kinerja Keuangan Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Di Bidang Keuangan Pt Septi Nugraha Perkasa Makassar (Ke-75)

loading...

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kinerja keuangan PT Septi Nugraha Perkasa melalui analisis vertikal dan analisis horizontal, dengan kegunaan yang dibutuhkan dari penulisan tersebut yaitu sanggup memdiberi masukan sebagai salah satu dasar pertimbangan pengambilan keputusan di bidang keuangan perusahaan.  

Data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan perusahaan berupa neraca dan laporan keuntungan rugi periode tahun 2007 – 2011, studi pustaka, info dari internet, serta wawancara dengan pihak-pihak yang terkait dengan penelitian.

Hasil penelitian menurut analisis tersebut mengatakan bahwa keadaan kinerja keuangan PT. Septi Nugraha Perkasa pada tahun 2007 – 2011 relative baik, dari hasil analisis vertical menunjukkan keadaan neraca pada aktiva lancar yang selalu diatas 50% dari total aktiva perusahaan dan meningkat tiap tahunnya. Analisis ini juga mengatakan keuntungan dengan keuntungan membersihkan yang selalu di atas 10%.Untuk analisis horizontal pada laporan keuntungan rugi menghasilkan perubahan pendapatan tiap tahunnya, ini mempersembahkan info untuk memprediksi kapasitas perusahaan dalam menghasilkan laba. 

Hal ini harus diimbangi dengan kemampuan pihak administrasi perusahaan untuk mengendalikan  beban biaya dan berhati-hati dalam membelanjakan kekayaan perusahaan serta dalam hal menentukan proyek pengerjaan yang akan dikerjakan. 

Kata kunci:   kinerja keuangan, neraca, laporan keuntungan rugi, analisis vertikal, analisis horisontal, pengambilan keputusan.
Tag : Keuangan
0 Komentar untuk "Analisis Kinerja Keuangan Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Di Bidang Keuangan Pt Septi Nugraha Perkasa Makassar (Ke-75)"

Back To Top