Analisis Perbandingan Cost Model Dengan Revaluation Model Dalam Evaluasi Aset Tetap Dan Pengaruhnya Terhadap Laporan Posisi Keuangan Pada Pt. Mulia Industrindo Tbk (Ke-80)

loading...

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perbandingan antara Cost Model dengan Revaluation Model dalam evaluasi aset tetap serta pengaruhnya terhadap laporan posisi keuangan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Mulia Industrindo Tbk. Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif berupa sejarah perusahaan, struktur organisasi perusahaan yang disertai uraian tugasnya, serta data-data lain yang bersifat kualitatif. Data kuantitatif berupa angka-angka menyerupai besarnya nilai aset tetap yang diakui oleh perusahaan dalam laporan keuangan, serta data-data lain yang diharapkan dalam rangka penulisan.


Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perubahan nilai aset tetap pada laporan posisi keuangan jikalau memakai Cost Model dengan Revaluation Model. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif kualitatif dan metode komparatif. melaluiataubersamaini metode analisis deskriptif kualitatif, data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif, yaitu dengan mengkaji, memaparkan, menelaah, dan membuktikan data-data yang diperoleh pada PT. Mulia Industrindo Tbk untuk mendapat citra yang terperinci dan menyeluruh tentang metode evaluasi aset tetap. Sesudah mendapat citra yang terperinci terkena metode evaluasi aset tetap, metode tersebut kemudian dibandingkan dengan metode evaluasi aset tetap yang lain sesuai dengan anjuran peneliti untuk mengetahui pengaruhnya terhadap laporan posisi keuangan PT. Mulia Industrindo Tbk. Dalam hal ini, peneliti akan membandingkan metode evaluasi aset tetap antara cost model dengan revaluation model.

Hasil penelitian ini mengatakan bahwa penerapan Revaluation Model sanggup meningkatkan nilai aset tetap dibanding dengan memakai Cost Model. Meningkatnya nilai aset tetap juga akan besar lengan berkuasa pada rasio-rasio laporan keuangan yaitu rasio solvabilitas dan rasio profitabilitas.
Tag : Keuangan
0 Komentar untuk "Analisis Perbandingan Cost Model Dengan Revaluation Model Dalam Evaluasi Aset Tetap Dan Pengaruhnya Terhadap Laporan Posisi Keuangan Pada Pt. Mulia Industrindo Tbk (Ke-80)"

Back To Top