Penggunaan Economic Value Added (Eva) Sebagai Alat Ukur Kinerja Keuangan Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Dampak Indonesia (Ke-76)

loading...

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan Economi Value Added pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan untuk menganalisis penerapan Economic Value Added sebagai alat ukur kinerja pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 

Metode analisis yang dipakai dalam penelitian ini yaitu analisis NOPAT, analisis biaya modal tertimbang, dan analisis EVA. Berdasarkan hasil analisis nilai tambah ekonomi (EVA) terhadap ke 10 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (tahun 2010 – 2012) mengatakan bahwa rata-rata perusahaan tersebutbelum sanggup mempersembahkan nilai tambah ekonomi. 

Hal ini disebabkan lantaran tingkat return lebih rendah dari biaya modal rata-rata tertimbang (WACC).Hasil analisis ternyata mengatakan bahwa return on invested capital lebih rendah jikalau dibandingkan dengan biaya modal dalam penerapan modal (invested capital)
.

Kata Kunci: Economic Value Added dan Kinerja Keuangan

Tag : Keuangan
0 Komentar untuk "Penggunaan Economic Value Added (Eva) Sebagai Alat Ukur Kinerja Keuangan Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Dampak Indonesia (Ke-76)"

Back To Top