Membangun Sistem Manajemen Rental Game Center Untuk Meningkatkan Layanan Pada Game Center Sniper Ponorogo Memakai Delphi 7.0 & Mysql (Ik-06)

loading...
BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Dunia Informasi pada ketika ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, terbukti dengan banyak munculnya aplikasi yang mempunyai kegunaan untuk memmenolong menganani permasalahan sehari-hari baik dalam dunia bisnis maupun dalam dunia kerja lainnya. Belakangan ini aneka macam bermunculan aplikasi-aplikasi yang cukup menghibur khususnya bagi bawah umur dan remaja, yang tiada lain ialah aplikasi permainan. Aplikasi permainan yang muncul ketika ini majemuk jenisnya ada aplikasi permainan yang mendukung On Line, Off Line dan ada juga yang mendukung kedua-duanya. Dari perkembangan aplikasi permainan diatas banyak para pengusaha yang mencari peruntungan dengan membuka perjuangan Game Center.


Sniper ialah salah satu game center yang menjalankan usaspesialuntuk di jl. Diponegoro 17, Ponorogo. Game Center ini sudah menjalankan usaspesialuntuk kurang lebih selama 5 tahun. Segala perkembangan terbaru baik dari aplikasi-aplikasi pemainan atupun teknologi sudah diterapkan guna untuk mendukung usaspesialuntuk tersebut. Kurang lebih 4 bulan terakhir ini pihak sniper sudah menerapkan layanan On Line pada usaspesialuntuk. Banyak sekali jawaban baik dari para pelanggannya.

Namun keironisan muncul pada Game Center Sniper ini, yaitu dalam menjalankan usaspesialuntuk ini, pihak Sniper masih memakai cara manual dalam penghitungan tagihan. Dan alasannya terdapat dua layanan pada Game Center Sniper tersebut yaitu On Line dan Off Line, banyak para pelanggan yang sering berganti-ganti layanan sehingga para pelanggan tersebut harus melaksanakan konfirmasi ke pihak pemilik, yang selanjutnya pihak pemilik akan menciptakankan tagihan gres untuk layanan yang akan digunakan.
Sesudah mengetahui permasalahan diatas maka dipikir perlu memmenolong pihak Game Center Sniper dalam menyebarkan Sistem Administrasi Rental Game Center. melaluiataubersamaini demikian diperlukan pihak Sniper sanggup menjalankan usaspesialuntuk dengan lebih efisien kedepannya.

1.2 Rumusan Masalah
Dapat diambil rumusan dari permasalahan yang terjadi ialah bagaimana membangun Sistem Administrasi Rental Game Center untuk meningkatkan layanan pada Game Center Sniper Ponorogo dengan memakai Delphi 7.0 & MySQL 5.0.

1.3 Batasan Masalah
Batasan dalam pemecahan duduk masalah diatas ialah akan mengulas pembangunan aplikasi billing dengan menyebarkan tiga layanan tidak sama yaitu diantaranya On Line, Off Line dan Member. Serta terdapat fitur untuk pengembangan ke perjuangan Cafe.

1.4 Maksud & Tujuan
Adapun maksud dan tujuan yang sanggup diambil dari kiprah tamat ini ialah sebagai diberikut :

1.4.1. Maksud penulisan
1. Bagi Penulis.
Selain untuk menerapan teori-teori yang sudah didapatkan selama kuliah terhadap masalah-masalah yang ada dilapangan juga sebagai tes dalam mencari solusi dari suatu permasalahan, dan juga menambah wawasan dalam membangun aplikasi client/server.
2. Bagi Perguruan Tinggi.
Hasil dari penyusunan Tugas tamat ini diperlukan mempunyai kegunaan bagi Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia, yaitu sebagai tumpuan bagi pihak yang berkepentingan dan menambah koleksi bacaan ilmiah pada perpustakaan.
3. Bagi Instansi.
Sebagai materi pertimbangan yang sanggup dipergunakan oleh Game Center Sniper Ponorogo untuk mengadakan perubahan dari sistem manual menjadi sistem yang terkomputerisasi. Serta untuk mengantisipasi permasalahan yang terjadi kini maupun untuk masa yang akan hadir.

Judul : Membangun Sistem Administrasi Rental Game Center untuk meningkatkan layanan pada Game Center Sniper Ponorogo  memakai Delphi 7.0 & MySQL  (IK-06))




0 Komentar untuk "Membangun Sistem Manajemen Rental Game Center Untuk Meningkatkan Layanan Pada Game Center Sniper Ponorogo Memakai Delphi 7.0 & Mysql (Ik-06)"

Back To Top