Penggunaan Penerbitan Majalah Mediahalo Dalam Memenuhi Kebutuhan Gosip Pelanggan Pada Produk Kartu Halo (Km-7)

loading...
1.1 Latar Belakang
Perusahaan ialah suatu bentuk sistem yang dikoordinasi oleh 2 orang atau lebih untuk mencapai tujuan bersama. Dikatakan ialah suatu sistem lantaran terdiri dari banyak sekali penggalan yang saling tergantung satu sama lain. Setiap perusahaan intinya bertujuan untuk mendapat laba yang sebesar-besarnya. Salah satu laba yang diperoleh, yaitu dengan menjual produk atau jasa sebanyak-banyaknya kepada konsumen dan pelanggan. Kelangsungan hidup suatu perusahan bergantung pada banyak dan tidaknya konsumen dan pelanggan yang dimiliki, lantaran merekalah yang sanggup mempersembahkan laba kepada perusahaan. Tanpa konsumen dan pelanggan perusahaan tidak akan berjalan.

Konsumen dan pelanggan akan tertarik untuk membeli produk atau jasa yang perusahaan hasilkan apabila mereka mempunyai perilaku yang aktual terhadap perusahaan. Sikap aktual tersebut sanggup terbentuk apabila konsumen dan pelanggan mempunyai gosip yang cukup terkena perusahaan dan produk atau jasa yang dihasilkannya. Informasi tersebut disampaikan pada konsumen dan pelanggan melalui proses komunikasi. Tanpa komunikasi mustahil gosip sanggup didapatkan, oleh lantaran itu komunikasi memegang peranan yang penting dalam perusahaan untuk memberikan gosip dari perusahaan kepada konsumen dan pelanggan.

Komunikasi ialah suatu cara untuk melaksanakan perubahan, mendorong dan mempertinggi motivasi, serta alat untuk mencapai tujuan. Tujuan utama dari komunikasi ialah adanya perubahan perilaku menjadi aktual dari komunikan. Mencapai tujuan tersebut dalam perusahaan yang mempunyai pelanggan yang banyak dan heterogen tidaklah gampang, hal ini disebabkan adanya perbedaan kepentingan, kerangka pengetahuan dan pengalaman. Begitu pula PT Telekomunikasi Selular yang mempunyai konsumen banyak dan tingkat kedudukan yang tidak sama.

PT Telekomunikasi Selular atau disingkat Telkomsel ialah salah satu perusahaan operator teknologi selular terbesar di Indonesia. Melalui visinya The Indonesian Wireless Telecommunication Solution Company, Telkomsel terus berupaya mempersembahkan yang terbaik bagi pelanggan dan calon pelanggan. Salah satunya ialah dengan mempersembahkan pelayanan akan gosip yang dibutuhkan pelanggan terkena perusahaan. Oleh lantaran itu perlu dijalin komuniikasi yang baik antara perusahaan dengan pelanggannya, dengan tujuan terbinanya hubungan yang serasi diantara keduanya, sehingga tujuan yang diemban perusahaan sanggup tercapai. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ialah menerbitkan jurnal eksternal yang berjulukan mediaHALO.

Majalah mediaHALO pertama kali diterbitkan pada tanggal 26 Mei 1999 yang dikelola oleh Departemen Corporate Communications PT Telekomunkasi Indonesia. Majalah mediaHALO ini terbit secara bulanan yang didistribusikan melalui pos. Majalah mediaHALO ini mencakupkan guaka ragam gosip yang dikemas dalam banyak sekali rubrik pelanggan kita, info jaenteng, info pembayaran, kuis smile, tips kartuHALO, GraPARI HALO, event HALO, service HALO, dan apresiasi pelanggan.

Majalah mediaHALO diharapkan menjadi media komunikasi antara perusahaan dengan pelanggannya, majalah mediaHALO diterbitkan dalam rangka menumbuhkan perilaku aktual pelanggan terhadap perusahaan. Setiap perusahaan selalu membutuhkan tunjangan aktual dari pelanggan semoga sanggup berlangsung terus. Oleh lantaran itu peranan media komunikasi sangat dibutuhkan sebagai masukana yang sanggup menjembatani komunikasi antar perusahaan dan pelanggannya.

melaluiataubersamaini diterbitkannya majalah mediaHALO diharapkan sanggup memperlancar arus gosip dari perusahan kepada pelanggan dan berdampak kepada tumbuhnya perilaku aktual pelanggan terhadap perusahaan.

Dilihat dari latar belakang yang diuraikan maka sanggup dirumuskan duduk perkara penelitian, yaitu “Bagaimana Penggunaan Penerbitan Majalah mediaHALO dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Pelanggan Pada Produk Kartu HALO”.

Tag : Komunikasi
0 Komentar untuk "Penggunaan Penerbitan Majalah Mediahalo Dalam Memenuhi Kebutuhan Gosip Pelanggan Pada Produk Kartu Halo (Km-7)"

Back To Top