loading...
Latar Belakng Masalah: Kegiatan Belajar Mengajar secara umum ialah suatu interaksi yang utuh antara Guru dengan pesertadidik, dimana seorang guru dituntut untuk menguasai 4 kompetensi dasar guru, yang salah satunya ialah kompetensi kepribadian yang mencakup beberapa aspek banyak komponen. Tanpa mengabaikan 3 kompetensi guru yang lain, kompetensi kepribadian hendaknya harus menerima perhatian yang lebih, alasannya kepribadian ini akan berkaitan dengan idealisme dan kemampuan untuk sanggup memahami dirinya sendiri dalam kapasitas sebagai pendidik.
Rumusan masalah: 1) Bagaimana imbas kompetensi kepribadian guru PAI yang berwibawa terhadap aktivitas berguru mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? 2) Bagaimana imbas kompetensi kepribadian guru PAI yang cukup umur terhadap aktivitas berguru mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? 3) Bagaimana imbas kompetensi kepribadian guru PAI yang menjadi contoh bagi akseptor didik terhadap aktivitas berguru mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung?
Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui imbas kompetensi kepribadian guru PAI yang berwibawa, dewasa, dan kompetensi kepribadian guru yang menjadi contoh bagi akseptor didik terhadap aktivitas berguru mengajar PAI
Metode penelitian: Pola penelitian memakai pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian: Ganda yaitu variabel bebas (Kompetensi kepribadian guru PAI) variabel terikat (kegiatan berguru mengajar). Sumber data: Data Primer (Siswa, guru PAI, kepala sekolah) data sekunder (Buku-buku yang berkaitan dengan penelitian, dokumen, catatan, maupun arsip resmi). Sampel: 80 siswa. Sampling: Random. Metode dan instrumen penelitian data: Observasi, interview, dokumentasi, dan kuesioner. Analisis data: Menggunakan tabel kriteria Product Moment.
|

Tag :
Pendidikan Agama Islam
0 Komentar untuk "Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Pai Terhadap Acara Berguru Mengajar Pai Di Uptd Smp Negeri 1 Sumbergempol (Pai-66)"