Motivasi Guru Fiqih Dalam Meningkatkan Prestasi Mencar Ilmu Siswa Di Mts. Nurul Huda Pule Trenggalek (Pai-44)

loading...

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh Dalam suatu forum pendidikan, prestasi berguru ialah indikator yang penting untuk mengukur keberhasilan proses berguru mengajar. Akan tetapi tidak sanggup dipungkiri bahwa tinggi rendahnya prestasi siswa banyak dipengaruhi oleh faktor-faktor lain disamping proses pengajaran itu sendiri. Prestasi berguru tidak spesialuntuk dipengaruhi oleh motivasi tetapi juga dipengaruhi oleh disiplin. Motivasi yakni daya upaya yang mendorong seseorang untuk melaksanakan sesuatu atau daya penggagas dari subyek untuk melaksanakan suatu perbuatan dalam suatu tujuan.
Rumusan duduk masalah dalam penulisan skripsi ini yakni (1) Bagaimana jenis motivasi guru mata pelajaran Fiqih di MTs. Nurul Huda Pule Trenggalek? (2) Bagaimana prestasi berguru siswa dalam mata pelajaran Fiqih di MTs. Nurul Huda Pule Trenggalek? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini yakni untuk  mengetahui secara terang perihal  jenis motivasi guru mata pelajaran fiqih terhadap prestasi berguru siswa di MTs. Nurul Huda Pule Trenggalek.
Skripsi ini bermanfaa bagi siswa penelitian ini sanggup dijadikan sebagai tolok ukur hasil prestasi dalam berguru sehingga siswa sanggup melihat hasil yang sudah diraihnya dan untuk sanggup lebih meningkatkan prestasi berguru yang lebih baik. Bagi  guru penelitian ini sanggup dimanfaatkan sebagai info supaya lebih sanggup meningkatkan pengawasan dan proses berguru mengajar. Sedangkan bagi forum pendidikan penelitian ini dibutuhkan mempersembahkan donasi positif demi peningkatan kualitas forum pendidikan, dan menumbuhkan budaya mereview di lingkungan sekolah dan forum pendidikan demi terciptanya forum pendidikan yang mengacu kepada pengembangan proses pembelajaran dengan tingkat profesionalitas para guru yang berkecimpung di dalamnya.
Dalam penelitian ini digunakan  metode observasi (pengamatan), dokumentasi, dan wawancara mendalam (interview). Metode tersebut dipakai untuk menggali info yang terdapat di forum tersebut.

Sesudah penulis mengadakan penelitian dengan memakai beberapa metode di atas maka penulis simpulkan bahwa Jenis motivasi yang dipakai oleh guru mata pelajaran fiqih di MTs. Nurul Huda Pule Trenggalek yakni jenis motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik. Akan tetapi guru mata pelajaran fiqih lebih menekankan kepada jenis motivasi intrinsik, sebab motivasi tersebut ternyata lebih manis diterapkan daripada jenis motivasi ekstrinsik. Walau demikian jenis motivasi ekstrinsik juga dipakai walau spesialuntuk kadang-kadang. Pelaksanaan pemdiberian jenis motivasi intrinsik maupun jenis motivasi ekstrinsik dilakukan sebelum pelajaran dimulai, sehabis pelajaran selesai, dan terkadang juga dilakukan di tengah-tengah dikala pelajaran sedang berlangsung. Prestasi berguru siswa mata pelajaran fiqih Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda sehabis diterapkannya pemdiberian jenis motivasi intrinsik ternyata mempersembahkan dampak yang positif, artinya dengan jenis motivasi intrinsik, prestasi siswa  Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda meningkat. Dan siswa juga sangat bahagia sehabis diterapkannya pemdiberian jenis motivasi intrinsik.

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh Dalam suatu forum pendidikan Motivasi Guru Fiqih Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di MTs. Nurul Huda Pule Trenggalek (PAI-44)
0 Komentar untuk "Motivasi Guru Fiqih Dalam Meningkatkan Prestasi Mencar Ilmu Siswa Di Mts. Nurul Huda Pule Trenggalek (Pai-44)"

Back To Top